9 Makanan enak anti galau ini wajib untuk dicoba [Part 2]

Senin, 16 Maret 2015 12:29 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
9 Makanan enak anti galau ini wajib untuk dicoba [Part 2] Ilustrasi minuman jeruk. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/ violeta pasat

Merdeka.com - Apakah Anda termasuk orang yang langsung mengonsumsi suatu makanan tertentu ketika suasana hati sedang galau, tidak bahagia, dan gundah gulana? Jika ya, apakah makanan yang biasanya Anda konsumsi sudah cukup membuat Anda merasa bahagia? Jika belum, tidak ada salahnya jika Anda mengonsumsi makanan anti galau di bawah ini.

Dilansir dari indiatimes.com, berikut adalah makanan yang bisa membuat Anda merasa bahagia dan meningkatkan suasana hati secara ajaib.

1 dari 4 halaman

Ikan

Ilustrasi ikan kukus. Shutterstock/Hywit Dimyadi

Ikan merupakan sumber makanan yang kaya akan asam lemak omega 3, protein, dan vitamin B12. Semua nutrisi tersebut adalah komponen penting bagi tubuh untuk memproduksi hormon yang bisa membuat Anda bahagia. Nutrisi tersebut juga memainkan peranan penting dalam menyeimbangkan tingkat emosional seseorang.

2 dari 4 halaman

Asparagus

Ilustrasi asparagus. Shutterstock/HLPhoto

Siapa bilang sayuran hanya berfungsi untuk membuat tubuh Anda langsing dan tidak bisa membuat Anda bahagia? Buktinya makan asparagus bisa membantu Anda untuk meredakan perasaan sedih. Sebab asparagus tinggi akan folat dan magnesium yang bisa meringankan stres Anda.

3 dari 4 halaman

Jeruk

Ilustrasi jeruk. Shutterstock/NorGal

Semua orang mengetahui bahwa jeruk kaya akan vitamin C dan bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Namun siapa sangka bahwa makan jeruk juga bisa meredakan stres? Hal ini disebabkan karena jeruk mampu menangkal radikal bebas yang bisa membuat tubuh Anda merasa stres dari dalam.

4 dari 4 halaman

Buah aprikot kering

Ilustrasi aprikot. ©shutterstock.com/Valentyn Volkov

Buah-buahan adalah sumber gula yang alami. Dan makanan manis bisa meningkatkan suasana hati Anda dalam sekejap. Salah satu contohnya adalah buah aprikot kering. Rasa manis di dalamnya yang berpadu dengan vitamin A bisa menekan pembentukan radikal bebas. Sehingga Anda bebas dari stres, lebih sehat, serta terhindar dari masalah pencernaan.

Rasa bahagia merupakan cara bagaimana Anda memperlakukan tubuh Anda. Salah satu faktor yang bisa membuat Anda bahagia adalah makanan yang Anda konsumsi. Jadi bijaklah dalam memilih makanan. Pilih makanan yang bisa membuat Anda bahagia seperti contoh di atas dan bukan mengonsumsi makanan yang membuat tubuh Anda stres baik dari luar hingga di dalam tubuh.



[feb]
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini