9 Makanan enak anti galau ini wajib untuk dicoba [Part 1]

Senin, 16 Maret 2015 11:47 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
9 Makanan enak anti galau ini wajib untuk dicoba [Part 1] Ilustrasi cokelat leleh. Shutterstock/Mny-Jhee

Merdeka.com - Apakah Anda termasuk orang yang langsung mengonsumsi suatu makanan tertentu ketika suasana hati sedang galau, tidak bahagia, dan gundah gulana? Jika ya, apakah makanan yang biasanya Anda konsumsi sudah cukup membuat Anda merasa bahagia? Jika belum, tidak ada salahnya jika Anda mengonsumsi makanan anti galau di bawah ini.

Dilansir dari indiatimes.com, berikut adalah makanan yang bisa membuat Anda merasa bahagia dan meningkatkan suasana hati secara ajaib.

1 dari 5 halaman

Cokelat

Ilustrasi cokelat. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/urbanlight

Agaknya tidak berlebihan jika cokelat disebut sebagai makanan pembangkit mood atau suasana hati yang efektif. Sebab cokelat mengandung seratonin yang jika dikonsumsi akan langsung meningkatkan suasana hati Anda. Jika Anda penggemar cokelat, sebaiknya pilih cokelat hitam. Kandungan anti-oksidan dan flavonoid di dalamnya bisa menghindarkan Anda dari berbagai macam penyakit kardiovaskular dan mencegah pembekuan darah.

2 dari 5 halaman

Yogurt

Ilustrasi yogurt. Shutterstock/Lesya Dolyuk

Butuh makanan pembangkit mood namun takut gemuk? Cobalah untuk mengonsumsi yogurt. Kandungan protein, kalsium, dan vitamin B12 di dalamnya bisa membuat Anda merasa bahagia. Bonusnya kesehatan pencernaan Anda juga ikut terjaga karena yogurt akan membersihkan usus Anda dengan sempurna.

3 dari 5 halaman

Ubi manis

Ilustrasi ubi jalar. Shutterstock/TAGSTOCK1

Daripada mengonsumsi cake atau roti manis lainnya yang bisa membuat tubuh Anda gemuk, cobalah beralih untuk mengonsumsi ubi manis. Ubi manis diperkaya dengan beta karoten, vitamin, dan serat yang melepaskan gula secara perlahan di dalam tubuh dan membuat Anda lebih bahagia.

4 dari 5 halaman

Kacang-kacangan

Ilustrasi kacang almond. Shutterstock/Dionisvera

Berbagai macam jenis kacang-kacangan seperti almond, walnut, bahkan kacang tanah dikemas dengan berbagai macam nutrisi dan mineral seperti serotonin, riboflavin, dan vitamin E. Semuanya dikenal sebagai zat yang mampu meredakan ketegangan di dalam tubuh. Nutrisi tersebut juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda sehingga Anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit berbahaya.

5 dari 5 halaman

Air putih

Ilustrasi air putih. Shutterstock/Moravska

Meskipun tidak dapat diklasifikasikan sebagai makanan, namun air putih memainkan peranan penting dalam menjaga kelancaran berbagai macam sistem dalam tubuh. Kurang minum air putih selain akan membuat Anda dehidrasi, juga bisa membuat Anda stres. Jadi, segera penuhi kebutuhan harian air putih Anda. [feb]

Baca juga:
Mari tangkal stres dengan banyak makan ikan!
Ini 6 keuntungan makan dengan piring daun pisang
Sering menatap layar komputer? Perbanyak makan sushi
Ubi manis, siap mengenyangkan bagi mereka yang sedang diet

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini