8 Makanan ini diciptakan untuk cegah kebotakan rambut wanita

Kamis, 28 Januari 2016 19:24 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
8 Makanan ini diciptakan untuk cegah kebotakan rambut wanita Ilustrasi sarapan. ©Shutterstock/Maria Bochkova

Merdeka.com - rambut merupakan mahkota wanita. Sebab dengan rambut yang indah bercahaya, maka kecantikan wanita akan terlihat lebih stunning. Oleh karena itu tak berlebihan jika seorang wanita selalu menjaga kesehatan dan keindahan rambut mereka.

Selain rambut kering bercabang, kerontokan juga menjadi salah satu masalah rambut yang umum diderita. Faktor penyebab paling sering dari rambut rontok adalah masalah genetika. Namun, dalam banyak kasus penelitian juga telah menunjukkan bahwa konsumsi makanan tak sehat mampu membuat rambut jadi rontok.

Namun Anda tak perlu khawatir, sebab ada beberapa makanan yang bisa mengembalikan kembali kesuburan rambut Anda seperti di bawah ini.

Bayam

Bayam adalah sayuran yang tinggi akan zat besi, vitamin A, vitamin C, dan protein. Kekurangan zat besi mampu menyebabkan rambut rontok. Oleh karena itu konsumsilah bayam agar rambut tidak rontok serta kandungan sebum di dalamnya dapat bermanfaat sebagai kondisioner alami untuk rambut.

Telur

Protein merupakan kunci nutrisi untuk membuat rambut Anda sehat. Oleh karena itu konsumsilah telur untuk mencegah rambut rontok. Sebab tak hanya protein, kandungan selenium dan magnesium di dalamnya juga bermanfaat untuk rambut Anda.

Wortel

Selain bayam, Anda juga bisa mengonsumsi wortel untuk mencegah rambut rontok karena wortel mengandung vitamin A yang meningkatkan pertumbuhan rambut.

Ubi

Ubi tinggi akan beta karoten yang berubah menjadi vitamin A saat masuk ke dalam tubuh. Jika Anda kekurangan vitamin A, maka kulit kepala akan kering, gatal, dan rapuh sehingga membuat rambut ron [feb] SELANJUTNYA

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini