KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

8 Bukti bahwa secangkir teh hitam sanggup cerahkan kesehatan tubuh

Senin, 20 Maret 2017 15:48 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Ilustrasi teh hitam. Shutterstock/Ekkamai Chaikanta

Merdeka.com - Minum secangkir teh di pagi hari bisa menjadi hal yang menyenangkan bagi sebagian orang. Aroma teh yang menenangkan serta khasiat herbal di dalamnya bisa bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

Ada begitu banyak jenis teh mulai dari teh yang dibuat dari daun teh, bunga, hingga buah yang dikeringkan. Salah satu jenis teh yang sekarang sedang naik daun adalah teh hitam. Teh hitam berasal dari daun teh yang diolah dengan suhu tinggi sehingga membuat warna air teh yang diseduh menjadi keruh.

Meski terlihat tidak menyehatkan, teh hitam ternyata tinggi teofilin dan kafein yang membantu untuk meningkatkan denyut jantung agar kamu selalu bersemangat.

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah manfaat sehat lainnya dari secangkir teh hitam.

Mencegah kanker
Teh hitam memiliki beberapa nutrisi penting yang dapat mencegah kanker, termasuk kanker paru-paru, kanker prostat, kanker usus, kanker kandung kemih, hingga kanker ovarium. Kandungan zat antioksidan di dalamnya bermanfaat untuk mencegah pembentukan dan pertumbuhan tumor ganas.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Agar kamu memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat, minumlah teh hitam secara rutin. Kandungan zat tanin dalam teh hitam memiliki khasiat untuk melawan flu maupun batuk.

Mendukung kesehatan otak dan fungsi saraf
Teh hitam mengandung kafein yang tak terlalu tinggi sehingga membantu dalam meningkatkan aliran darah ke otak, meningkatkan kesehatan mental, serta daya konsentrasi. Minum teh hitam secara rutin juga mampu membantu mengurangi stres sehingga kesehatan otak dan fungsi saraf akan terjaga. [feb] SELANJUTNYA

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.