7 Tanda yang Bisa Kamu Kenali ketika Konsumsi Terlalu Banyak Air Putih

Kamis, 3 Desember 2020 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
7 Tanda yang Bisa Kamu Kenali ketika Konsumsi Terlalu Banyak Air Putih Ilustrasi minum air putih. Shutterstock/aslysun

Merdeka.com - Sama seperti kekurangan, konsumsi sesuatu secara berlebih juga merupakan hal yang tidak baik. Hal ini juga bisa terjadi pada salah satu minuman yang dianggap paling menyehatkan, yaitu air putih.

Konsumsi air dalam jumlah yang cukup sangat penting bagi tubuh untuk berfungsi dengan tepat. Sama seperti dehidrasi, overhidrasi juga merupakan hal yang berbahaya.

Ketika mengonsumsi terlalu banyak air, kamu bisa mengalami keracunan air atau bisa disebut hyponatremia. Hal ini membuat sel di dalam tubuh tidak berfungsi dengan layak karena tingkat sodium yang terlalu rendah di pembuluh darah.

Berbagai dampak kesehatan bisa dialami dari kondisi terlalu banyak konsumsi air putih ini. Dilansir dari The Healthy, berikut sejumlah tanda yang bisa kamu kenali ketika mengonsumsi terlalu banyak air putih.

Air Kencing Berwarna Bening

Pada batas asupan air yang normal, urine bakal berwarna kuning bening sedangkan ketika konsumsi terlalu banyak, warnanya akan bening sepenuhnya. Walau air kencing berwarna keruh menandakan tubuh tidak sehat, namun air kencing yang terlalu bening dan tak berwarna juga bukan pertanda baik.

Baca Selanjutnya: Mual dan Sering Buang Air...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini