7 Manfaat lemon segar untuk kesehatan tubuh

Rabu, 3 September 2014 08:11 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
7 Manfaat lemon segar untuk kesehatan tubuh Ilustrasi lemon. Shutterstock/Jag_cz

Merdeka.com - buah jeruk adalah jenis buah yang telah lama dikenal kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh. Tingginya kandungan vitamin C di dalamnya mampu menjadikan buah jeruk sebagai sumber zat antioksidan.

Salah satu keluarga dari buah jeruk adalah lemon. Dulu lemon banyak dikenal sebagai bahan makanan atau bumbu dari suatu masakan. Namun saat ini nyatanya buah ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Seperti dilansir dari indiatimes.com, inilah keutamaan buah lemon untuk kesehatan.

  • Minum air lemon hangat yang dicampur dengan madu di saat perut kosong setiap pagi dapat menurunkan berat badan Anda. Hal ini terjadi karena minuman ini mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.
  • Karena buah ini tinggi akan sifat anti-bakteri di dalamnya, maka lemon dapat digunakan untuk menghilangkan komedo dam mengobati jerawat.
  • Tingginya vitamin C di dalamnya membuat lemon dapat membantu melawan flu dan pilek.
  • Campuran minyak kelapa dan beberapa tetes air lemon bisa Anda gunakan sebagai bahan pelembap kulit.
  • Jika Anda ingin memutihkan gigi, campurlah air lemon dan baking soda lalu oleskan pada gigi. Kandungan bahan alami di dalamnya dapat mencerahkan gigi secara efektif.
  • Lemon membantu meningkatkan gerakan peristaltik di perut sehingga dapat menyehatkan pencernaan.
  • Air lemon juga bisa Anda gunakan untuk kulit kelapa kering dan ketombe.

Itulah manfaat dari segarnya lemon untuk kesehatan tubuh Anda. Oleh karena itu selalu sediakan buah ini di dapur Anda. [feb]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini