7 Makanan sehat dari seluruh dunia

Senin, 26 Agustus 2013 15:29 Reporter : Rizqi Adnamazida
7 Makanan sehat dari seluruh dunia Ilustrasi sushi. ©Shutterstock/HLPhoto

Merdeka.com - Bosan dengan makanan dalam negeri? Coba nikmati sushi dari Jepang Jepang. Selain lezat, ternyata makanan tersebut juga menyehatkan. Simak berbagai makanan sehat lain dari seluruh dunia selengkapnya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Sushi dari Jepang

Makanan laut mentah atau setengah matang dari Jepang ini kabarnya sangat menyehatkan karena tidak mengandung lemak. Terutama jika nasi yang digunakan adalah jenis brown rice.

Bumbu dapur dari India

India merupakan salah satu eksportir terbesar dalam sektor bumbu dapur, seperti cabai, merica, kunyit, kayu manis, dan lainnya. Bumbu dapur tersebut bukan cuma membuat masakan semakin lezat tetapi juga menyehatkan tubuh.

Oat dari Skotlandia

Jika Anda sering cemas dan panik berlebihan, coba nikmati oat sebagai menu sarapan setiap pagi. Makanan sehat dari Skotlandia ini punya efek menenangkan tubuh dan pikiran setelah dikonsumsi.

Red wine dari Prancis

Minum segelas red wine dari Prancis adalah kebiasaan sehat yang dilakukan oleh warga Prancis. Kandungan resveratrol dalam red wine memang terbukti mampu menangkal penyakit kardiovaskular dan melawan penuaan.

Hummus dari Timur Tengah

Negara-negara yang termasuk kawasan Timur Tengah adalah Turki, Afganistan, Arab Saudi, dan Qatar. Warga di sana biasa makan hummus - merupakan hidangan yang terbuat dari pasta kacang. Selain hummus, ada pula teh mint yang lezat dan sehat karena berkhasiat mengatasi mual serta sakit kepala.

Makanan laut dari China

Makanan China yang kebanyakan menggunakan bahan dasar seafood juga tak kalah lezat dan sehat dibandingkan dengan yang lain. Kebanyakan makanan China pun diolah dengan cara dikukus atau direbus sehingga kadar kolesterolnya tak terlalu tinggi.

salad mediterania dari Yunani

Meski bukan vegetarian, tak ada salahnya mencoba salad mediterania dari Yunani. Bahan yang digunakan sama seperti salad buah atau sayur pada umumnya. Tambahkan minyak zaitun sebagai pelengkap dan pemberi gizi lemak sehat pada tubuh.

Itulah berbagai makanan sehat dari seluruh dunia. Sudah pernah makan semuanya?

Baca juga:

Hilangkan keriput dengan cokelat hitam

Makan cokelat bikin wanita kena gangguan jiwa?

Aroma cokelat di toko buku mampu tingkatkan angka penjualan

Cokelat panas, minuman bernutrisi kaya antioksidan

Secangkir cokelat panas sebelum tidur kurangi risiko diabetes [riz]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini