7 Hal yang Biasa Menyebabkan Menstruasi Terlambat Datang

Selasa, 8 Oktober 2019 15:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
7 Hal yang Biasa Menyebabkan Menstruasi Terlambat Datang Ilustrasi menstruasi. ©Shutterstock.com/Ivancovlad

Merdeka.com - Normalnya, periode menstruasi wanita memiliki waktu yang sama setiap bulannya. Normalnya periode menstruasi ini merupakan tanda kondisi kesehatan yang normal.

Pada kondisi siklus menstruasi yang normal, periode ini berlangsung setiap 28 hari. Namun pada beberapa orang, periode menstruasi ini bisa berlangsung lebih cepat atau lebih lambat.

Secara normal, menstruasi seseorang ini biasanya terjadi mulai 3-7 hari. Terdapat sejumlah hal yang bisa menyebabkan perubahan periode siklus menstruasi yang dimiliki seseorang.

Siklus menstruasi yang sehat biasanya bisa terjadi dalam 21 atau 35 hari. Menstruasi yang maju atau mundur sekitar satu atau dua hari merupakan sebuah hal yang normal.

Walau begitu, mungkin terjadi beberapa hal yang menyebabkan periode seseorang menjadi mundur cukup lama. Hal ini biasanya dialami seseorang pada masa-masa awal pubertas atau menstruasi.

Terjadinya masalah terlambatnya menstruasi ini disebabkan karena hormon yang tidak stabil serta sejumlah hal lain. Dilansir dari Health, berikut sejumlah hal yang bisa mengakibatkan menstruasi terlambat datang.

Baca Selanjutnya: Stres...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini