7 Hal menakjubkan yang akan kamu alami setelah berhenti konsumsi junk food

Senin, 18 September 2017 15:12 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
7 Hal menakjubkan yang akan kamu alami setelah berhenti konsumsi junk food Ilustrasi junk food. rd.com

Merdeka.com - Junk food yang memiliki arti harfiah sebagai makanan sampah sebenarnya adalah makanan yang mengandung banyak zat berbahaya di dalamnya sehingga diibaratkan sebagai sampah yang tak memiliki nilai gizi. Meski begitu, junk food memiliki banyak penggemar karena junk food didominasi makanan cepat saji atau makanan instan yang memiliki rasa enak.

Lepas dari junk food bisa menjadi hal yang sulit bagi kamu yang terbiasa mengonsumsinya. Namun, demi alasan kesehatan kamu harus bisa melepaskan diri dari kecanduan mengonsumsi junk food. Dilansir dari thehealthsite.com, berikut adalah beberapa hal yang akan kamu alami jika berhenti konsumsi junk food.

Kembung berkurang

Mengurangi konsumsi junk food berarti mengurangi konsumsi garam. Asupan garam yang berlebih dari dalam tubuh akan membuat tubuh mengalami retensi cairan dan berakhir dengan kembung. Sehingga saat kamu mengurangi konsumsi junk food, maka potensi kembung akan menurun.

Ukuran tubuh mengecil

Karena junk food penuh dengan lemak jenuh dan karbohidrat berbahaya, maka saat kamu mengurangi konsumsi ini, maka tubuh jadi lebih mengecil. Kamu pun bisa memakai kembali baju yang sudah lama tak kamu sentuh karena tidak cukup.

rambut jadi lebih kuat

Tingginya bahan kimia dalam junk food bisa memotong nutrisi untuk rambut. Akibatnya rambut tak lagi subur dan kuat. Dengan mengurangi konsumsi junk food, rambut kembali jadi lebih sehat bercahaya.

kulit lebih bersinar

Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya, kamu juga harus memperhatikan makanan yang kamu konsumsi. Termasuk mengurangi konsumsi junk food yang kemudian berdampak pada produksi hormon dan membuat kulitmu jadi lebih sehat.

Tidur lebih nyenyak

Makanan yang tinggi gula dan tidak sehat tidak hanya akan membuat tubuh bertambah gemuk, namun juga mengganggu pola tidurmu. Makanan ini bisa menghalangi proses neurokimia alami yang membuat tidur tak nyenyak. Sehingga jika kamu tidak makan junk food, maka kebiasaan ini akan memberikan efek positif untuk pola tidurmu.

Terhindar dari diabetes dan penyakit mengerikan lainnya

Junk food terdiri dari gula dan bahan berbahaya lain yang bisa menyebabkan lonjakan gula darah. Akibatnya kamu bisa mengalami diabetes karena kebiasaan buruk ini. Maka dengan tidak makan junk food kamu bisa terhindar dari diabetes.

Kamu bisa berpikir lebih baik

Makanan yang kamu makan pun akan mempengaruhi cara berpikirmu. Saat kamu memenuhi tubuhmu dengan makanan sampah, maka pola pikirmu jadi tidak sehat. Sebaliknya ketika kamu banyak mengonsumsi makanan sehat, otak pun jadi lebih jernih untuk berpikir. [feb]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini