7 Alasan kenapa sarapan penting untuk diet

Selasa, 23 April 2013 08:09 Reporter : Rizqi Adnamazida
7 Alasan kenapa sarapan penting untuk diet Ilustrasi sarapan. ©Shutterstock/Africa Studio

Merdeka.com - Jika Anda sedang berusaha untuk menurunkan berat badan, jangan pernah meninggalkan sarapan. Kenapa? Simak alasan bahwa sarapan memang penting untuk diet, seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini.

Break the fast

Sarapan (breakfast) bisa diartikan sebagai break the fast atau menghentikan puasa (di malam hari). Selain itu, sarapan juga meningkatkan metabolisme yang mempercepat pembakaran lemak. Sehingga Anda bisa cepat kurus.

Tidak kelaparan

Diet bukan berarti kelaparan terus-terusan. Jadi jangan tinggalkan sarapan untuk menahan lapar dan memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Insulin stabil

Banyak penelitian yang membuktikan bahwa sarapan membuat seseorang memiliki kadar insulin yang stabil. Dampaknya, kestabilan insulin memperbaiki suasana hati dan membuat Anda semakin bijaksana dalam memilih makanan.

Mudah membuat sarapan

Tidak perlu repot menyiapkan makan pagi. Sebab Anda bisa merebus atau menggoreng telur, dan menikmatinya bersama sayur yang ikut ditumis. Jadi kemudahan membuat sarapan tentu membantu Anda yang ingin menurunkan berat badan tanpa sengsara.

Memberikan energi

Diet biasanya diisi dengan aturan pola makan sehat dan olahraga secara teratur. Sementara waktu paling baik untuk berolahraga biasanya adalah pagi hari. Jadi untuk kembali mengisi energi yang hilang, Anda perlu sarapan.

Meningkatkan sistem imun

Rajin sarapan membuat sistem imun semakin kuat, Anda pun semakin jarang sakit. Tubuh sehat akhirnya mendorong Anda untuk semakin bersemangat dalam berolahraga dan menurunkan berat badan.

Awal yang baik

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa jika Anda sarapan, kemungkinan besar Anda akan makan sehat sepanjang hari. Jadi sarapan adalah awal yang baik bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Itulah berbagai alasan kenapa sarapan penting untuk diet. Bagi Anda yang tidak sedang berdiet, tetap nikmati sarapan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sepanjang hari!

Baca juga:

Makan protein saat sarapan bisa bikin langsing

Hindari 5 kesalahan ini saat sarapan!

Olahraga sebelum sarapan bikin cepat kurus

Makan buah sebagai pengganti sarapan, bolehkah?

7 Alasan penting untuk selalu sarapan [riz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tips Diet
  3. Top List
  4. Pola Makan
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini