6 Suplemen yang Dibutuhkan oleh Pria demi Kesehatan dan Kekuatan Sperma

Senin, 1 Maret 2021 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
6 Suplemen yang Dibutuhkan oleh Pria demi Kesehatan dan Kekuatan Sperma Ilustrasi suplemen. Shutterstock/anyaivanova

Merdeka.com - Masalah kesuburan merupakan salah satu hal yang banyak dialami oleh pria di masa sekarang. Gaya hidup yang tidak sehat menjadi penyebab kerap munculnya masalah kesehatan ini.

Sayangnya, masalah kesuburan ini tidak mau diakui oleh banyak pria. Mereka takut bahwa sosok perkasa yang ada dalam bayangan mereka bakal runtuh ketika mengaku memiliki masalah kesuburan.

Merokok, konsumsi banyak makanan manis, alkohol, serta kebiasaan kurang gerak menjadi penyebab banyaknya masalah ini muncul. Belum lagi situasi di tempat kerja yang juga bisa mengancam kondisi kesehatan sperma ini.

Untuk mengatasi sejumlah masalah ini, terdapat berbagai hal yang bisa dilakukan pria. Salah satunya adalah dengan konsumsi suplemen yang bisa membantu meningkatkan kesuburan.

"Sekitar 10 hingga 20 persen masalah ketidaksuburan pada pria berhubungan dengan sperma mereka. Oleh karena itu, vitamin pranatal atau suplemen kesuburan pria bisa membantu meningkatkan jumlah sperma," terang Juan Alvarez, MD, pakar endokrin reproduktif dari Fertility Centers of Illinois.

Selain konsumsi suplemen, dr. Alvarez juga mengingatkan untuk konsumsi makanan sehat dan berolahraga secara rutin. Dilansir dari Insider, berikut sejumlah suplemen yang sebaiknya dikonsumsi pria demi meningkatkan kesuburan.

Baca Selanjutnya: Vitamin E dan C...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini