6 Menu sarapan cepat dan sehat

Selasa, 25 Juni 2013 07:51 Reporter : Rizqi Adnamazida
6 Menu sarapan cepat dan sehat Ilustrasi sarapan. ©Shutterstock/Maria Bochkova

Merdeka.com - Banyak orang meninggalkan sarapan karena alasan tidak punya waktu untuk menyiapkannya. Namun sebenarnya ada beberapa menu sarapan yang cepat sekaligus sehat untuk dinikmati setiap pagi. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.

buah pisang dan selai kacang
Bosan dengan roti dan selai? Coba ganti roti dengan buah pisang. Makanan dengan sumber protein dan serat ini pun menjadi salah satu pilihan menu sarapan cepat dan sehat yang mampu menahan perut kenyang sampai siang hari tiba.

Yogurt Yunani dan kacang
Yogurt Yunani memiliki kandungan protein dua kali lipat dibandingkan dengan yogurt biasa. Ditambah dengan kacang, tubuh pun akan mendapatkan asupan lemak sehat tak jenuh ketika sarapan.

Beberapa butir telur rebus
Para ahli setuju bahwa telur merupakan sumber protein yang paling sempurna karena semua nutrisinya diserap oleh tubuh dengan baik. Jadi tidak salah jika beberapa butir telur rebus menjadi salah satu menu sarapan cepat dan sehat.

Sereal dan susu
Butuh berapa menit untuk menyiapkan sereal? Lima menit pun bisa! Cukup tuangkan sereal ke dalam mangkuk kemudian beri susu di atasnya. Sereal siap dinikmati sebagai menu sarapan cepat dan sehat di pagi hari.

Salad sayuran
Pilih beberapa sayuran yang mengenyangkan dan berprotein, seperti wortel, seledri, dan kembang kol. Semua bisa dicampur jadi satu untuk dinikmati sebagai salad. Cara lainnya, cocol sayuran ke dalam yogurt atau selai kacang sebagai menu sarapan cepat dan sehat.

Biji-bijian, kacang, dan buah kering
Saat berbelanja, jangan lupa membeli makanan yang sudah disebutkan. Campur semuanya dan nikmati sebagai menu sarapan. Bukan cuma super cepat, menu tersebut juga termasuk menyehatkan bagi tubuh.

Itulah beberapa menu sarapan cepat dan sehat yang bisa Anda nikmati setiap pagi. Jadi, jangan melewatkan sarapan lagi ya!

Baca juga:
Makan cokelat ini bisa bikin cepat kurus, percaya?
8 Hormon yang memengaruhi berat badan
Parfum ini janjikan tubuh langsing tanpa diet!
Musuh utama diet adalah lemak dan kolesterol, benarkah?
Tingkatkan metabolisme dengan 7 kebiasaan ini! [riz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini