6 Menu sahur yang bikin kuat saat berpuasa

Senin, 6 Juni 2016 15:00 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Ilustrasi sup. Shutterstock/Gossip

Merdeka.com - Puasa ialah tidak makan dan minum selama satu hari penuh. Pastinya, saat berpuasa umat muslim harus kuat menahan lapar dan haus. Agar dalam berpuasa tetap merasa kenyang, mesti pintar memilih makanan saat sahur.

Berikut ini adalah menu sahur yang membuat Anda akan merasa kenyang sehingga tahan bisa tahan lapar dihimpun merdeka.com:

1. Apel

Apel adalah buah yang dipenuhi dengan serat dan air di dalamnya. Sehingga jika dikonsumsi saat sahur, akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

2. Sup

Sup merupakan salah satu menu cocok disajikan saat sahur. Sebab, sup dipenuhi berbagai macam sayuran dan protein di dalamnya. Makan sup saat sahur bisa membuat perut terasa penuh.

3. Oatmeal

Oatmeal bisa jadikan makanan pengganti karbohidrat saat sahur. Oatmeal kaya serat dan juga mengenyangkan. Makan oatmeal juga dapat membantu jantung agar tetap sehat.


4. Telur

Telur adalah makanan yang kaya akan protein. Tingginya kandungan protein itu lah yang membuat orang merasa kenyang jika mengonsumsi saat sahur.

5. Air putih

Mengonsumi air putih yang banyak saat sahur dapat mencegah dehidrasi ketika berpuasa. Selain itu air putih baik untuk tubuh sebagai penambah energi.

6. Cokelat hitam

Cokelat hitam baik dimakan sebagai makanan penutup saat sahur. Sebab selain mampu membuat kenyang, makan cokelat hitam dapat mengurangi tekanan darah serta melindungi kesehatan jantung dan otak. [hhw]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.