6 Manfaat menyehatkan pala yang jarang terungkap

Jumat, 8 Agustus 2014 20:19 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
6 Manfaat menyehatkan pala yang jarang terungkap Ilustrasi pala. Shutterstock/Swapan Photography

Merdeka.com - Rempah-rempah tak hanya berfungsi untuk melezatkan makanan Anda. Namun nyatanya mengonsumsi rempah juga dapat membuat tubuh Anda sehat. Salah satu jenis rempah yang mudah ditemui dalam masakan Indonesia adalah pala.

Walaupun berbentuk kecil, namun jangan remehkan kandungan nutrisi di dalamnya. Si kecil ini kaya akan magnesium, kalium, kalsium, zat besi, dan vitamin B6. Pala juga mengandung protein yang mampu memperbaiki dan memperkuat otot Anda.

Inilah manfaat sehat pala untuk tubuh yang harus Anda ketahui seperti dilansir dari healthmeup.com.

  • Sejumput pala mampu menyehatkan sistem pencernaan Anda. Pala juga mampu mengatasi masalah pencernaan yang terjadi.
  • Jika Anda kesulitan tidur, cobalah untuk memasukkan pala ke dalam susu yang akan Anda konsumsinya. Pala adalah obat tidur yang mampu bekerja secara efektif.
  • Rempah-rempah beraroma pedas manis ini bermanfaat untuk melawan bakteri di dalam tubuh sehingga menjadikan sistem kekebalan tubuh Anda membaik.
  • Karena pala mengandung magnesium, kalium, dan kalsium di dalamnya maka pala bermanfaat untuk mengurangi peradangan yang menyebabkan nyeri otot.
  • Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik, mengonsumsi makanan yang mengandung pala juga mampu meningkatkan kesehatan mental Anda.
  • Pala dikenal mampu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan mengobati infeksi ginjal.

Dibalik bentuknya yang kecil, ternyata pala menyimpan banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Jadi tidak ada salahnya apabila Anda membubuhkan rempah-rempah ini pada makanan Anda. [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini