6 Makanan untuk meredakan panik

Selasa, 24 April 2012 18:00 Reporter : Rizqi Adnamazida
6 Makanan untuk meredakan panik Telur, salah satu makanan untuk meredakan panik. merdeka.com/totalbeauty.com

Merdeka.com - Panik adalah perasaan cemas dan takut yang berlebihan dan membuat penderita bisa melakukan hal-hal di luar akal sehat yang tidak terkontrol. Jika Anda sering mengalami kepanikan, sebaiknya Anda mengonsumsi enam jenis makanan untuk meredakan panik seperti yang dilansir dari Total Beauty (24/04) berikut ini.

Yogurt
Kandungan probiotik pada yogurt mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, yogurt kaya akan kalsium dan kalium yang bisa memperbaiki suasana hati. Jadi, konsumsi yogurt setiap hari agar Anda semakin gembira dan mengurangi rasa panik yang menyerang.

Gandum
Karbohidrat sehat pada gandum akan meningkatkan kadar serotonin, hormon yang bisa menghindarkan Anda dari rasa panik, cemas, dan depresi. Gandum juga mampu membuat tubuh memproduksi folat lebih banyak yang bisa meningkatkan perasaan senang setiap saat.

Telur
Jangan remehkan sumber protein yang satu ini, sebab kandungan lain pada telur seperti vitamin D dan vitamin B12 akan membantu menyeimbangkan suasana hati.

Teh hijau
Ganti minuman tidak sehat harian Anda dengan teh hijau. Selain mengandung kafein yang aman dan mampu memperbaiki suasana hati, teh hijau juga merupakan 'teman baik' dari program diet.

Salmon
Salmon kaya akan omega 3 yang baik bagi hati dan otak. Bukan hanya itu, kandungan vitamin B12 pada salmon ampuh mengurangi rasa panik yang Anda alami dan meningkatkan suasana hati yang lebih baik.

Alpukat
Makanan terakhir untuk meredakan panik adalah alpukat yang mengandung vitamin E, sebab nutrisi tersebut menjaga Anda untuk selalu merasa lebih tenang dan tenteram.

Segera nikmati makanan-makanan bernutrisi tersebut di atas untuk mengurangi perasaan panik yang Anda alami. [riz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Makanan Sehat
  3. Top List
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini