KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

6 Kebiasaan kecil yang bikin cepat langsing!

Sabtu, 14 Maret 2015 17:15 Reporter : Kun Sila Ananda
Ilustrasi makan. Shutterstock/Alliance

Merdeka.com - Para ahli percaya bahwa menurunkan berat badan adalah 70 persen perubahan diet dan 30 persen olahraga. Namun, menurunkan berat badan tak hanya berkaitan dengan diet dan olahraga, tetapi juga perubahan pola makan dan melakukan kebiasaan kecil yang menyehatkan.

Lantas, kebiasaan kecil apa saja yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan dan menjadi lebih cepat langsing? Berikut rinciannya, seperti dilansir oleh Health Site (07/03).

1. Menyimpan makanan sehat
Orang cenderung memakan apa yang sudah mereka simpan di rumah. Karena itu, untuk menghindari junk food dan makanan tak sehat lainnya, lebih banyak simpan makanan sehat di rumah. Simpan buah-buahan dan sayur kemudian letakkan di tempat yang mudah dijangkau. Anda juga bisa menyimpan camilan sehat seperti biskuit gandu utuh, oatmeal, buah berry, dan lainnya.

2. Makan sambil duduk
Makan sambil duduk tak hanya baik untuk kesehatan tetapi juga membantu menurunkan berat badan. Orang yang makan sambil duduk akan makan lebih lambat dan menjadi lebih cepat kenyang. Makan sambil berdiri akan membuat Anda terburu-buru dan tak menyadari porsi makanan yang dikonsumsi. Akibatnya, Anda makan terlalu banyak dan menyebabkan cepat gemuk.

3. Minum air putih
Kurangi konsumsi minuman yang mengandung kalori seperti minuman ringan atau soda. Minuman semacam itu tidak mengandung nutrisi dan hanya mengandung kalori kosong yang bisa memicu kegemukan. Lebih baik minum air mineral yang membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Coba minum segelas air sebelum makan dan Anda akan lebih cepat kenyang.

4. Camilan buah
Saat ingin ngemil, pilih camilan yang menyehatkan seperti buah-buahan. Jangan konsumsi camilan seperti keripik kentang atau kue yang tak mengandung kalori serta tidak menyehatkan. Untuk menghindari konsumsi camilan yang tak sehat, jangan simpan terlalu banyak camilan tak sehat dan gantikan dengan buah-buahan.

5. Makan berbagai macam sayuran setiap hari
Makan sayuran adalah salah satu cara mendapatkan nutrisi tanpa harus mengonsumsi terlalu banyak kalori. Mengonsumsi sayuran yang memiliki berbagai warna akan memberikan Anda variasi nutrisi untuk memenuhi kebutuhan tubuh sehari-hari.

6. Buang makanan sisa
Menyimpan makanan sisa hanya akan membuat Anda tergoda untuk memakannya lagi nanti. Kebiasaan ini terlihat remeh, namun bisa membuat berat badan bertambah dan menggagalkan diet. Sebaiknya buang makanan sisa yang sudah tak dimakan untuk menghindari godaan memakannya lagi.

Itulah beberapa kebiasaan kecil yang bisa Anda lakukan untuk membantu menurunkan berat badan. Kebiasaan kecil di atas tak berat untuk dilakukan. Jika dilakuka secara teratur dibarengi dengan diet dan olahraga Anda pasti bisa cepat langsing. Selamat mencoba! [kun]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.