6 Buah ini baik untuk kesehatan pria

Minggu, 30 Juni 2013 14:06 Reporter : Kun Sila Ananda
6 Buah ini baik untuk kesehatan pria Ilustrasi buah-buahan. ©Shutterstock/Africa Studio

Merdeka.com - Bukan rahasia lagi jika buah-buahan memang baik untuk kesehatan. Namun tahukah Anda bahwa masing-masing buah juga memiliki manfaat yang berbeda-beda? Mengenali khasiat tiap buah bagi kesehatan akan sangat penting untuk memilih buah apa yang sesuai dengan kebutuhan kesehatan Anda.

Bagi para pria, berikut adalah beberapa jenis buah musim panas yang bisa memberikan berbagai manfaat, seperti dilansir oleh Ask Men (25/06).

1 dari 6 halaman

Blackberry

Ilustrasi buah berry. ©Shutterstock/Sven Hoppe

Blackberry mengandung serat yang tinggi, yaitu sekitar 7,6 gram per cangkir. Tak hanya serat, buah ini juga kaya akan potassium, Vitamin C, vitamin K, serta lutein, yaitu nutrisi yang baik untuk kesehatan mata. Vitamin K adalah vitamin yang penting karena bisa melindungi pria dari kanker prostat.

2 dari 6 halaman

Semangka

Ilustrasi semangka. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Andrey Armyagov

Semangka adalah buah yang baik untuk mencukupi cairan dalam tubuh karena buah ini memiliki kadar air 92 persen. Semangka juga mengandung banyak vitamin C, Vitamin A, Vitamin B6 dan B1, serta potassium dan magnesium. Salah satu nutrisi penting dalam semangka adalah lycopene yang bisa membantu mencegah kanker.

3 dari 6 halaman

Pepaya

Ilustrasi pepaya. ©2012 Merdeka.com/Shutterstock/Lusoimages

Pepaya bisa dimakan langsung atau ditambahkan ke salad. Pepaya bisa langsung mencukupi kebutuhan vitamin C harian Anda. Buah ini juga mengandung banyak vitamin A dan E yang sangat bagus untuk mencegah oksidasi kolesterol serta menurunkan risiko penyakit jantung pada pria. Selain itu, pepaya juga mengandung enzim papain dan chymopapain yang membantu mencegah peradangan pada tubuh dan baik bagi pria yang terkena osteoarthritis serta rheumatoid arthritis.

4 dari 6 halaman

Nanas

Ilustrasi nanas. ©Shutterstock/Viktar Malyshchyts

Nutrisi penting yang terkandung dalam nanas adalah mangan. Mangan membantu  meningkatkan penggunaan biotin, thiamine, dan asam askorbat yang bisa menyehatkan kelenjar tiroid. Selain itu, nanas juga mengandung vitamin C, B1, tembaga, serta serat. Nutrisi-nutrisi ini bekerjasama dengan memperkuat sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan energi tubuh. Mengonsumsi nanas juga dipercayai bisa meningkatkan rasa pada sperma.

5 dari 6 halaman

Jambu

Ilustrasi jambu merah. ©shutterstock.com/Vinicius Tupinamba

Salah satu keuntungan yang bisa didapatkan pria dari jambu adalah apabila bijinya juga ikut dimakan, Anda akan mendapatkan asupan omega-3 dan omega-6. Buah jambu sendiri mengandung vitamin A, vitamin C, dan serat diet yang bisa meningkatkan sistem imun dan menjaga kesehatan pencernaan. Tak hanya itu, jambu juga mengandung karotenoid dan polyphenol, dua antioksidan penting yang bagus untuk Anda yang sedang ingin berdiet.

6 dari 6 halaman

Kiwi

Ilustrasi kiwi. ©Shutterstock/Africa Studio

Buah terakhir yang bermanfaat bagi pria adalah kiwi. Buah ini mengandung banyak vitamin C, lebih banyak dari jeruk, dan mengandung dosis serat diet yang cukup. Kiwi bisa membantu menjaga kesehatan usus besar dan mencegah kanker. Buah ini juga mengandung potassium, tembaga, magnesium,dan vitamin E. Vitamin C yang terkandung di dalamnya diketahui bisa menurunkan risiko tekanan darah tinggi dan stroke.

Itulah beberapa buah yang bermanfaat bagi para pria. Beberapa jenis buah sangat mudah ditemukan di Indonesia dan tergolong murah. Jadi, tak ada lagi asalan untuk malas makan buah.

[kun]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Makanan Sehat
  3. Top List
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini