5 Tips mudah menghilangkan varises

Selasa, 17 September 2013 15:21 Reporter : Rizqi Adnamazida
5 Tips mudah menghilangkan varises Ilustrasi kaki . ©Shutterstock/Aleksey Klints

Merdeka.com - Varises sebenarnya berarti pembengkakan atau pembesaran pembuluh darah. Varises pun bisa muncul di bagian tubuh mana saja, tetapi paling banyak ditemukan di kaki. Terlalu banyak duduk dan kurang olahraga disebut-sebut sebagai penyebab varises. Lantas bagaimana cara menghilangkannya? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Olahraga setiap hari

Terlalu lama duduk atau berdiri bisa memicu timbulnya varises. Jadi jika tak ingin mengalaminya, Anda harus lebih sering berolahraga. Dengan begitu, aliran darah menjadi lebih lancar dan tidak menggumpal.

Alas kaki

Penyebab lain dari timbulnya varises adalah pemakaian sepatu hak tinggi. Maka dari itu jangan menyiksa kaki dengan memakai sepatu hak tinggi terlalu lama.

Pakaian

Bukan cuma sepatu hak tinggi, pakaian yang terlalu ketat di sekitar kaki dan pinggul juga akan meningkatkan risiko munculnya varises. Jadi sebaiknya kenakan pakaian yang nyaman dan longgar setiap hari.

Cherry dan blackberry

Varises bisa dihilangkan dengan cara memperbanyak konsumsi buah blackberry dan cherry. Sebab di dalam buah tersebut terkandung senyawa yang sifatnya melancarkan peredaran darah.

Memijat dengan minyak

Setelah mandi, coba pijat bagian tubuh yang mengalami varises dengan minyak tanaman jarak. Pengobatan alami dari luar ini juga cukup ampuh dilakukan untuk menghilangkan varises.

Itulah beberapa tips mudah menghilangkan varises. Selain membuat kaki terlihat cantik, bebas dari varises sama artinya dengan melancarkan peredaran darah demi menjaga kesehatan.

Baca juga:

Klitoris, organ intim yang membawa kenikmatan

5 Penyebab bau tak sedap pada Miss V

6 Fakta gila soal organ intim pria

6 Penyebab Mr P kering

Jumlah laki-laki yang dikhitan menurun drastis [riz]

Topik berita Terkait:
  1. Tips Sehat
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini