5 Sisi positif dari fad diet

Jumat, 1 Juni 2012 17:03 Reporter : Rizqi Adnamazida
5 Sisi positif dari fad diet Ilustrasi diet. merdeka.com/Shutterstock/Chepko Danil Vitalevich

Merdeka.com - Sebuah penemuan sempat menyebutkan fad diet tidak pernah efektif menurunkan berat badan Anda. Maka dari itu sebaiknya Anda menghindari berbagai jenis fad diet jika memang ingin kurus alami. Namun tahukah Anda bahwa sebenarnya ada lima sisi positif dari diet tak sehat jangka pendek seperti yang dilansir dari FitSugar (31/05) berikut ini?

Membatasi kalori
Setiap diet pada dasarnya menyarankan Anda untuk membatasi asupan kalori. Namun jangan sampai terlalu banyak memotong kebutuhan kalori seperti yang diperintahkan fad diet pada umumnya.

Makanan yang sama
Jika fad diet meminta Anda mengonsumsi makanan yang sama di setiap jadwal makan setiap hari, Anda bisa mengambil sisi positifnya dengan kerap menikmati jenis sarapan sehat yang sama setiap hari demi menghindari konsumsi makanan berkalori tinggi yang tidak sehat.

Makanan mentah
Selalu menikmati makanan mentah yang berserat tinggi memang tidak baik bagi kesehatan lambung, akan tetapi Anda bisa mencoba menikmatinya mulai sekarang, terutama bagi Anda yang cenderung membenci makanan mentah. Sebab makanan mentah memang baik dikonsumsi ketika diet meski harus tetap diimbangi dengan makanan matang.

Asupan jus buah
Salah satu fad diet mengharuskan Anda hanya meminum jus buah saja setiap harinya. Anda bisa melakukan ini namun jangan sampai meninggalkan makanan pokok bernutrisi Anda.

Bantuan teman
Memiliki teman yang menjalani program diet yang sama memang menyenangkan. Namun apa yang terjadi jika Anda terpaksa menjalaninya sendirian? Anda cukup meminta bantuan pada mereka untuk menegur Anda setiap kali Anda 'lupa diri' dan mengonsumsi makanan secara sembarangan.

Setelah menyimak kelima sisi positif dari fad diet di atas, ternyata fad diet tidak sepenuhnya buruk bagi kesehatan apabila Anda melihatnya dari sudut pandang yang berbeda bukan? [riz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini