5 Rempah Khas Nusantara yang Bisa Bantu Turunkan Kolesterol Jahat

Selasa, 10 November 2020 15:38 Reporter : Rizky Wahyu Permana
5 Rempah Khas Nusantara yang Bisa Bantu Turunkan Kolesterol Jahat Ilustrasi kunyit. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Olha Afanasieva

Merdeka.com - Rempah-rempah merupakan hasil bumi yang khas dari Indonesia dengan beragam manfaat. Bukan hanya untuk menambah kesedapan makanan dan minuman, rempah-rempah ini juga memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa.

Salah satu manfaat rempah adalah dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Seperti diketahui, gaya hidup yang kurang sehat dapat membuat kadar kolesterol jahat dalam tubuh meningkat.

Dalam menjaga tingkat kolesterol tetap stabil atau untuk menurunkannya, gaya hidup dan makanan yang tepat ini perlu untuk dilakukan. Berikut sejumlah rempah-rempah yang bisa disertakan pada makanan dan minuman sehari-hari untuk menurunkan kolesterol.

Kunyit

Rempah ini sangat mudah ditemukan dalam penyimpanan bumbu dapur. Manfaatnya bukan sekadar sebagai penyedap masakan, kunyit juga memiliki manfaat penting bagi kesehatan.

Kandungan curcumin di dalamnya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Curcumin juga dapat mencegah oksidasi, serta menahan penumpukan plak pada arteri. Selain dijadikan bumbu, kamu juga bisa memanfaatkan kunyit sebagai minuman, seperti jamu kunyit asam.

Baca Selanjutnya: Ginseng...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini