5 Penyebab Diabetes dan Cara Mencegahnya

Jumat, 15 November 2019 14:27 Reporter : Billy Adytya
5 Penyebab Diabetes dan Cara Mencegahnya ilustrasi diabetes. ©www.huffingtonpost.com

Merdeka.com - Penyebab diabetes selalu menjadi tanda tanya bagi banyak orang. Diabetes atau biasa dikenal dengan kencing manis merupakan salah satu penyakit yang berbahaya, dan berisiko kematian.

Sesuai dengan pernyataan World Health Organization (WHO), diabetes menduduki peringkat ke enam sebagai penyebab kematian di dunia. Hal ini jelas menunjukkan betapa bahayanya diabetes bagi Anda yang berpotensi atau penderita.

Diabetes merupakan penyakit kronis dengan kadar gula tinggi. Hal itu disebabkan oleh kelainan metabolic, kurang mampunya pankreas dalam memproduksi insulin dan tidak mampu memanfaatkan insulin.

Tanda sederhana dari penyakit diabetes adalah turunnya berat badan, sering merasa haus, sering merasa lapar, dan sering kencing. Gejala ini dapat berkembang dengan cepat yang akan menjadi tanda serius pada penyakit diabetes, antara lain pandangan mata mulai kabur, lambatnya penyembuhan luka, sakit kepala, dan gatal-gatal. Seringkali diabetes menyerang karena kebiasaan sehari-hari yang Anda lakukan, berikut 5 penyebab diabetes dan cara mencegahnya:

Baca Selanjutnya: 1 Pola Makan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini