5 Manfaat mengonsumsi daging kelapa untuk kesehatan tubuh

Selasa, 18 Februari 2014 10:54 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Ilustrasi kelapa. Shutterstock/Mukesh Kumar

Merdeka.com - Kelapa merupakan buah yang dikenal memiliki banyak manfaat dan banyak kegunaan. Mulai dari kulit, daging, hingga air kelapa dapat dimanfaatkan menjadi berbagai macam hal yang berguna.

Berikut adalah manfaat mengonsumsi daging kelapa untuk kesehatan tubuh yang harus Anda ketahui seperti dilansir dari boldsky.com.

Kaya akan serat
Daging buah kelapa kaya akan serat yang baik untuk program penurunan berat badan Anda. Kandungan serat yang tinggi di dalamnya mampu membantu pemecahan lemak dan juga menyehatkan sistem pencernaan.

Mengandung zat anti oksidan
Terkadang racun yang ada di dalam tubuh dapat menyebabkan perut kembung, kenaikan berat badan, hingga penurunan kesehatan. Oleh karena itu untuk membersihkannya, ada baiknya Anda mengonsumsi daging buah kelapa.

Menurunkan kolesterol
Ternyata daging buah kelapa tidak hanya bermanfaat untuk penurunan berat badan, sebab daging buah kelapa juga mampu menurunkan kolesterol yang ada di dalam tubuh Anda. Selain itu daging buah kelapa juga mampu melindungi kesehatan jantung Anda.

Memperbaiki metabolisme tubuh
Daging kelapa dapat membantu meningkatkan sistem metabolisme di dalam tubuh Anda. Ketika sistem metabolisme tubuh Anda berjalan dengan baik, maka seluruh kesehatan organ tubuh Anda akan berfungsi dengan baik.

Pembangkit energi
Daging kelapa merupakan pembangkit energi yang baik. Apabila cadangan energi Anda cukup baik, maka kinerja organ-organ tubuh Anda juga akan berjalan dengan baik pula.

Daging buah kelapa memiliki rasa yang enak dan tentunya juga sehat. Jadi tidak ada salahnya apabila Anda memasukkan daging buah kelapa sebagai menu makanan sehat Anda.

[feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini