5 Manfaat hangat air jahe untuk kesehatan

Selasa, 21 Januari 2014 15:51 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
5 Manfaat hangat air jahe untuk kesehatan Ilustrasi air jahe. Shutterstock/vanillaechoes

Merdeka.com - Jahe merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang kaya akan zat anti oksidan dan juga anti inflamasi. Jahe banyak dimanfaatkan di masakan khas Indonesia. Olahan jahe secara umum dikemas dalam 3 bentuk seperti pasta jahe, bubuk jahe, dan yang terakhir adalah air jahe.

Air jahe memudahkan Anda untuk menikmati jahe. Berikut adalah manfaat air jahe untuk kesehatan seperti dilansir dari boldsky.com.

Kesehatan pencernaan

Air jahe baik untuk membersihkan pencernaan Anda sehingga Anda pun terbebas dari sembelit dan gangguan pencernaan lainnya.

Meredakan sakit perut

Sedang merasa kembung? Segera konsumsi air jahe. Air jahe bermanfaat untuk membuat perut terasa hangat sehingga Anda terbebas dari kembung di perut.

Menghilangkan mual

Air jahe juga bermanfaat untuk meredakan rasa mual dan membuat perut Anda terasa nyaman.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Air jahe juga dapat menjadi salah satu minuman detoks untuk tubuh Anda. Jahe membantu Anda untuk melawan virus dan bakteri sehingga imunitas Anda pun meningkat.

Anti inflamasi

Jahe memiliki sifat anti inflamasi yang baik. Selain itu mengonsumsi air jahe di pagi hari mampu menyegarkan tubuh dan menghidupkan kembali energi Anda.

Itulah beberapa manfaat dari air jahe untuk kesehatan. Tertarik untuk mencobanya sebagai salah satu minuman sehat Anda? [feb]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kesehatan
  3. Makanan Sehat
  4. Top List
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini