5 Manfaat bercinta bagi otak

Minggu, 28 Oktober 2012 05:15 Reporter : Rizqi Adnamazida
Ilustrasi pasangan. ©2012 Shutterstock/Maksim Toome

Merdeka.com - Seks sering disebutkan mampu meningkatkan kesehatan Anda dan pasangan. Rupanya selain itu, aktif bercinta ternyata juga bermanfaat bagi otak. Bahkan hal ini sudah dibuktikan oleh penelitian. Simak manfaat bercinta bagi otak selengkapnya seperti yang dilansir dari Your Tango berikut ini.

Kapasitas mental
Para peneliti dari University of Amsterdam menemukan fakta bahwa pasangan yang aktif berhubungan seks memiliki pemikiran kritis yang lebih baik.

Kebahagiaan
Sementara itu, penelitian lain dari SUNY Albany juga membuktikan hal menarik tentang sperma. Para peneliti menyatakan sperma seolah seperti jus kebahagiaan karena meningkatkan hormon oxytocin dalam tubuh.

Pereda stres
Segala beban yang ada di kepala membuat otak butuh istirahat. Ternyata cara mudah menghilangkan stres tersebut bisa dilakukan dengan cara bercinta.

Percaya diri
Seks membuat perasaan menjadi lebih baik. Sehingga kepercayaan diri pun meningkat. Akibatnya, kegiatan sehari-hari terasa lebih ringan dan menyenangkan untuk dilakukan.

Tidur nyenyak
Sekali lagi, hormon oxytocin yang dihasilkan setelah bercinta membuat otak menjadi lebih tenang. Maka dari itu, tidur pun akan semakin lelap dan nyenyak.

Selain bermanfaat bagi otak dan kesehatan, seks tentu menjaga keharmonisan Anda dan pasangan. Sehingga hubungan asmara Anda pun akan lebih langgeng. [riz]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.