5 Makanan yang Bisa Bermanfaat Melancarkan Pencernaan yang Bermasalah

Selasa, 26 Mei 2020 00:40 Reporter : Rizky Wahyu Permana
5 Makanan yang Bisa Bermanfaat Melancarkan Pencernaan yang Bermasalah Ilustrasi buang air. boldsky.com

Merdeka.com - Konsumsi banyak makanan bersantan kala Lebaran bisa menyebabkan gangguan pada pencernaan. Hal ini bisa memicu terjadinya konstipasi yang membuat masalah pada pencernaanmu.

Ketika kamu kesulitan buang air besar, kamu bakal mengalami sejumlah masalah dan juga rasa tak nyaman di perut. Hal ini bahkan juga bisa menghambat aktivitasmu sehari-hari.

Untuk mengatasi konstipasi ini, terdapat cara cepat berupa konsumsi obat laksatif yang mudah ditemui di pasaran. Namun selain dengan obat-obatan kimia, terdapat cara untuk yang alami untuk melancarkan buang air besarmu.

Terdapat sejumlah makanan yang bisa membantu melancarkan buang air besarmu. Makanan ini bisa berupa buah, sayur, minuman, atau juga herba. Dampak dari makanan ini bisa membantu kesehatan pencernaanmu tetap terjaga.

Berbagai makanan tersebut memiliki efek sebagai pencahar yang mampu melunakkan tinja, menyerap air pada usus, dan meningkatkan otot pada saluran pencernaan. Dilansir dari Medical Daily, ini deretan makananyang bisa membantu melancarkan buang air besar.

Baca Selanjutnya: Air Kelapa...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini