5 Makanan Sehat yang Bisa Mengatasi Masalah Kulit Kering

Rabu, 30 September 2020 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
5 Makanan Sehat yang Bisa Mengatasi Masalah Kulit Kering Ilustrasi kulit kering. ©Shutterstock/Evgeny Atamanenko

Merdeka.com - Terdapat berbagai masalah kesehatan yang bisa kita alami sehari-hari. Salah satu masalah yang banyak dialami adalah kondisi kulit kering.

Biasanya kondisi kulit kering ini bisa diatasi dengan cara penggunaan pelembap. Namun tahukah kamu bahwa ternyata masalah kulit kering ini bisa dilawan menggunakan makanan?

Sejumlah makanan sehat bisa membantu mengatasi masalah kulit kering ini. Pada mereka yang mengalami kulit kering, pakar menyarankan untuk mengonsumsi makanan kaya beta karoten, zinc, vitamin H, omega-3 dan, omega 6.

Kulit kering bisa terjadi akibat dehidrasi kulit ketika kelenjar minyak tidak menyuplai cukup lubrikasi pada kulit. 70 persen tubuh manusia termasuk kulit terdiri dari air, sehingga hal ini bisa sangat berpengaruh.

Kondisi kulit kering ini bisa dipicu oleh sejumlah makanan dan minuman yang menyebabkan dehidrasi. Sebut saja, alkohol, kopi, gorengan, serta makanan kaya garam.

Sama seperti keberadaan makanan yang bisa menyebabkan dehidrasi, terdapat sejumlah makan yang bisa mengatasi masalah ini. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah makanan yang bisa membantu mengatasi kulit kering.

Baca Selanjutnya: Salmon dan Alpukat...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini