5 Makanan sehat ini bantu turunkan berat badan!

Rabu, 29 Oktober 2014 07:17 Reporter : Kun Sila Ananda
5 Makanan sehat ini bantu turunkan berat badan! Ilustrasi tomat. ©Shutterstock.com/ Ilin Sergey

Merdeka.com - Banyak cara yang bisa dilakukan orang untuk menurunkan berat badan. Mulai dari cara yang paling ekstrem hingga cara yang biasa-biasa saja. Yang terbaik adalah menurunkan berat badan dengan cara yang menyehatkan dan dengan mengonsumsi makanan yang sehat.

Mengonsumsi makanan yang tepat bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Berikut adalah beberapa makanan yang tak hanya menyehatkan, tetapi juga melancarkan diet Anda, seperti dilansir oleh Bugmyday (27/09).

1. Bayam

Bayam kaya akan serat, air, vitamin A dan K, mineral, serta antioksidan. Anda akan merasa lebih cepat kenyang dengan mengonsumsi makanan ini. Dengan begitu, makan bayam akan menurunkan keinginan untuk ngemil dan makan terlalu banyak. Bayam juga baik untuk orang yang memiliki masalah pencernaan atau konstipasi.

2. Walnut

Walnut diketahui mengandung lebih banyak antioksidan dibanding kacang tanah. Selan itu, tingkat kolesterol dalam walnut juga lebih sedikit dan mengandung banyak nutrisi untuk kesehatan. Walnut juga membantu menurunkan berat badan. Namun, walnut sebaiknya dikonsumsi tak terlalu sering karena kandungan kalorinya yang cukup banyak.

3. kayu manis

Kayu manis diklaim sebagai salah satu makanan menyehatkan yang juga bisa berfungsi sebagai obat. Kayu manis tak hanya baik untuk penderita diabetes, tetapi juga bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Dengan menggunakan kayu manis Anda akan mengurangi konsumsi gula yang bisa meningkatkan berat badan.

4. Tomat

Mengonsumsi tomat akan memicu produksi hormon yang bernama cholecystokinin. Hormon ini dipercaya bisa membuat Anda merasa cepat kenyang dan makan lebih sedikit. Selain itu, tomat juga membantu meningkatkan energi, menstabilkan tingkat gula darah, mengeluarkan racun dari tubuh, dan menurunkan tingkat kolesterol.

5. Buah bit

Buah bit adalah makanan yang bisa membantu Anda membersihkan darah dan menurunkan berat badan. Bit mengandung sedikit kalori namun kaya akan potasium, serat, dan asam folat. Daun bit juga mengandung vitamin C dan A, protein, serta kalsium. Daun bit akan memberikan lebih banyak energi untuk Anda gunakan saat berolahraga.

Itulah beberapa makanan sehat yang akan membantu Anda berdiet. Bukan hanya masalah menurunkan berat badan, yang terpenting dari teknik diet adalah melakukan teknik yang menyehatkan dan tak mengganggu kebugaran Anda. [kun]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini