5 Makanan Ini Bisa Sebabkan Energi Terkuras ketika Dikonsumsi saat Sahur

Sabtu, 17 April 2021 06:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
5 Makanan Ini Bisa Sebabkan Energi Terkuras ketika Dikonsumsi saat Sahur Ilustrasi makanan. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Maris Kiselov

Merdeka.com - Ketika berpuasa, konsumsi makanan yang tepat pada sat sahur merupakan kunci untuk tetap bertenaga saat puasa. Konsumsi makanan yang tak tepat bisa membuat tenaga jadi tak optimal dan perut mudah lapar.

Banyaknya, orang kurang memperhatikan kebutuhan makanan yang perlu mereka konsumsi. Mereka hanya memilih untuk makan secara sembarangan asal perut tetap kenyang.

Sejumlah makanan ini tanpa disadari bisa menguras energi seharian ketika dikonsumsi saat sahur. Dilansir dari Staying Healthy, berikut sejumlah makanan yang bisa menguras energi ketika dikonsumsi saat sahur.

Gula

Makanan dengan kandungan gula yang tinggi sering menjadi favorit banyak orang pada saat sahur. Namun sayangnya keberadaan gula ini hanya memberi dorongan tenaga selama sesaat dan malah membuat energi terkuras setelahnya.

Makanan dengan rasa manis yang kuat sebaiknya dihindari ketika sahur. Beberapa bentuk makanan dan minuman manis seperti permen, minuman berenergi, serta minuman bersoda merupakan jenis yang sebaiknya dihindari saat sahur.

Baca Selanjutnya: Gorengan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini