5 makanan dan minuman yang harus dihindari saat sahur

Rabu, 16 Mei 2018 10:00 Reporter : Merdeka
Ilustrasi gorengan. ©Wikimedia Commons/Sakurai Midori

Merdeka.com - Selain menunaikan ibadah, bulan Ramadan bisa juga dijadikan waktu yang tepat memulai pola makan yang sehat. Salah satunya, dalam urusan memilih makanan yang masuk ke tubuh saat sahur.

Dengan adanya jadwal sahur dan berbuka, kita bisa mengondisikan tubuh untuk mendapat asupan nutrisi dan energi dengan cukup secara rutin. Meski mungkin di awal-awal puasa tubuh akan terasa lemas, tapi bila kita bisa lebih teliti memilih dan memilah makanan untuk dikonsumsi saat sahur dengan baik maka tubuh justru bisa mendapat lebih banyak manfaat sehatnya.

Untuk sahur kita dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung banyak serat dan protein. Porsi yang dikonsumsi pun jangan sampai berlebihan atau membuat kita terlalu kekenyangan. Bukan banyaknya makanan yang harus kita utamakan, tapi kandungan dan nutrisinya yang perlu kita perhatikan.

Agar puasa seharian selama bulan Ramadan 2018 ini tubuh tidak mudah lemas atau lapar, sebaiknya hindari jenis-jenis makanan dan minuman ini saat sahur. Selengkapnya, yuk kita bahas di sini:

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini