5 Makanan dan minuman super untuk calon pengantin

Sabtu, 27 Juni 2015 07:11 Reporter : Andwi F. Larasati
5 Makanan dan minuman super untuk calon pengantin Ilustrasi pasangan. ©2015 Merdeka.com/Pixabay

Merdeka.com - Menjelang pernikahan, Anda tentu harus mempersiapkan banyak hal. Mulai dari mencari tempat pesta pernikahan, memilih gaun pengantin, hingga berkonsultasi dengan wedding planner. Kesehatan menjadi salah satu faktor penting agar proses persiapan berjalan dengan lancar. Memiliki tubuh yang sehat haruslah dimulai dari asupan yang bermanfaat. Jika Anda tidak ingin mengurangi porsi makanan, Anda tentu bisa menyiasatinya dengan mengubah menu makanan yang lebih sehat. Anda bisa mulai setidaknya 6 minggu sebelum hari pesta pernikahan.

Minum Air Putih

Penelitian telah menunjukkan bahwa tubuh kita sebagian besar terdiri dari air. Disarankan juga untuk Anda mengurangi konsumsi minuman yang manis, seperti soda dan jus kemasan. Cobalah minum air putih sebelum Anda makan, dengan begitu Anda bisa mengonsumsi kalori lebih sedikit lantaran telah ‘kenyang’ di awal. Minum air putih juga membantu kulit terlihat lebih sehat, berseri, cerah, dan terhindar dari dehidrasi.

Kacang-kacangan

Buatlah sendiri cemilan Anda. Fokuslah pada cemilan sehat dan rendah karbohidrat seperti kacang-kacangan. Anda bisa memilih campuran walnuts, pistachio, dan almond. Taruh di tempat kecil yang praktis sehingga bisa Anda bawa saat bepergian.

Keripik Sehat

Apakah Anda penikmat camilan gurih seperti keripik? Tahan dulu, dan gantikan dengan yang lebih sehat seperti rumput laut dan zuchinni. Rumput laut dipercaya dapat mengurangi lemak di tubuh dan sumber serat alami. Setelah diiris tipis dan dipanggang di dalam oven hingga garing, zuchinni adalah salah satu yang paling digemari dan sehat untuk dikonsumsi. Pilihan lainnya bisa dengan popcorn, tanpa tambahan mentega, atau perasa lain yang mengandung kalori.

Omega-3

Nutrisi organik ini dikenal mampu melembapkan kulit, menghindari kulit rusak, kemerahan, dan bentuk kerusakan kulit lainnya. Salmon adalah sumber emak omega-3 yang baik untuk dikonsumsi. Tapi ingat, jangan goreng salmon dengan minyak berlebih, pilihlah dipanggang atau dijadikan sup.

buah-buahan

Daripada mengonsumsi pemanis buatan, mengapa Anda tidak coba dengan mengonsumsi pemanis alami seperti buah? Rasanya lebih manis dan membantu menyehatkan kulit. Buah-buahan seperti berry mengandung antioksidan tinggi dan vitamin C, berkhasiat mencerahkan kulit dan sebagai antibodi bagi tubuh. Konsumsi buah mangga juga membantu merawat kulit lebih berseri dan sehat. [des]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini