5 Kesalahan saat berusaha mengecilkan lemak di perut

Rabu, 30 Oktober 2013 17:08 Reporter : Rizqi Adnamazida
5 Kesalahan saat berusaha mengecilkan lemak di perut Ilustrasi lemak di perut. ©Shutterstock/joesayhello

Merdeka.com - Lemak di perut adalah pemandangan buruk yang pasti ingin dihilangkan. Namun ketika berusaha mengecilkan lemak di perut, banyak orang masih suka melakukan kesalahan. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Tidak rutin

Lemak di perut tidak bisa otomatis mengecil jika olahraga dan diet sehat yang dilakukan tidak rutin. Jadi mulai sekarang cobalah untuk disiplin demi mengecilkan lemak di perut.

Tidak mencoba hal baru

Satu jenis olahraga saja tidak cukup untuk menurunkan lemak di perut. Cobalah melakukan berbagai jenis olahraga lain. Sebab meski perut butuh dikecilkan, otot pada bagian tubuh lain juga harus dibentuk.

Membuat aturan sendiri

Berolahraga 150 menit dalam sehari berbeda dengan berolahraga masing-masing 30 menit selama lima hari. Tentu saja yang kedua lebih baik karena dilakukan secara rutin. Jadi jangan membuat aturan sendiri yang bisa menggagalkan usaha mengecilkan lemak di perut.

Makan banyak

Hanya karena sudah berolahraga secara maksimal, bukan berarti makan boleh dilakukan sembarangan. Sebab selain aktivitas fisik, pola makan juga ikut berperan penting dalam usaha mengecilkan lemak di perut.

Diet tak sehat

Jangan sekali-kali menjalani diet tidak sehat jika ingin lemak di perut benar-benar hilang sepenuhnya. Sebab berbagai diet instan yang menjanjikan tubuh kurus justru bisa merusak kesehatan dan bisa membuat lemak kembali dalam jumlah yang lebih besar.

Itulah berbagai kesalahan yang dilakukan pelaku diet saat berusaha mengecilkan lemak di perut.

Baca juga:

Hungry gene, kelainan genetis penyebab obesitas

Hati pelan-pelan bisa 'memakan' otak

Pro dan kontra prosedur sedot lemak

Banyak anak benci minum air putih, kenapa?

Cegah obesitas pada anak-anak dengan 5 langkah

Lawan obesitas dengan 10 langkah [riz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Top List
  3. Tips Diet
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini