5 Jurus sehat anti galau yang wajib kamu coba

Kamis, 4 Agustus 2016 11:20 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Ilustrasi duduk. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Galau seakan menjadi virus yang sering melanda banyak orang saat ini, termasuk kamu. Tak hanya karena masalah percintaan, galau juga disebabkan karena banyak faktor seperti sedang bokek atau tak kunjung mendapatkan pekerjaan.

Saat galau menyerang, tak jarang kamu jadi malas-malasan dan moody. Akibatnya, kamu seperti tak memiliki semangat hidup. Padahal terkadang kamu sendiri pun benci dengan keadaan tersebut dan ingin menyingkirkan galau dengan cepat. Nah, daripada menempuh cara yang mahal untuk menghilangkan galau, kamu bisa coba jurus anti galau nan sederhana berikut ini seperti dilansir dari boldsky.com.

Mencium aromaterapi
Kamu sedang bad mood? Cobalah untuk mencium aromaterapi atau mandi dengan minyak aromaterapi. Beberapa aroma tertentu seperti citrus, peppermint, atau eucalyptus dapat menurunkan ketegangan dan membuang semua emosi negatif.

Pijat
Selain mandi, pijat yang dilakukan dengan minyak aromaterapi juga bisa membantu mengendurkan ketegangan. Apalagi jika kamu melakukan pijatan di area sekitar pergelangan tangan, leher, maupun telinga.

Minum teh herbal
Minum teh herbal yang mengandung lemon, lavender, jahe, madu, chamomile, atau ekstrak teh hijau sangat membantu untuk menenangkan pikiranmu. Sebab teh tersebut mengandung obat penenang alami yang disebut dengan adaptogen yang membantu tubuhmu dalam menangani tekanan.

Duduk tenang
Aktivitas sederhana seperti duduk tenang ternyata juga mampu mengembalikan mood mu yang buruk lho. Apalagi jika kamu duduk tenang di tengah alam. Sebab alam selalu bisa menenangkan hatimu yang sedang resah.

Mengunjungi tempat favorit
Apakah kamu memiliki tempat favorit yang belakangan jarang kamu kunjungi? Jika ya, cobalah sesekali untuk mengunjungi tempat tersebut. Kamu pasti akan merasakan kedamaian dan kebahagiaan yang bisa membuatmu tersenyum kembali.

Tidur cukup
Penelitian telah membuktikan bahwa tidur yang cukup dengan kualitas yang baik bisa membantu melawan tanda-tanda depresi. Tidur nyenyak juga akan membantumu untuk berpikir jernih serta mengambil keputusan yang tepat.

Berjemur
Kamu sering merasa galau di pagi hari? Cobalah untuk berjemur. Suntikan sinar matahari yang berubah menjadi vitamin D saat masuk ke dalam tubuh akan merangsang pelepasan hormon yang membuatmu bahagia serta mampu meningkatkan suasana hatimu.

Jadi, tidak perlu cara yang mahal untuk menghilangkan kegalauan hatimu bukan? Cobalah cara tersebut! [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini