5 Hal menjijikkan yang ditemukan dalam junk food

Sabtu, 1 Juni 2013 16:21 Reporter : Rizqi Adnamazida
5 Hal menjijikkan yang ditemukan dalam junk food Ilustrasi junk food. ©Shutterstock/Kiselev Andrey Valerevich

Merdeka.com - Para ahli kesehatan selalu menyarankan agar Anda menjauhi junk food. Namun selain tidak sehat, junk food ternyata juga mengandung hal-hal yang menjijikkan. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini.

Serangga dalam selai kacang
Ada sekitar 30 serangga lebih yang terkandung dalam sebuah selai kacang. Namun jangan khawatir, selai kacang yang alami (misalnya buatan sendiri) tentu jauh lebih menyehatkan dan higienis.

Air daur ulang
Jangan membeli minuman yang bentuknya tidak dikemas rapat dalam botol ketika pergi ke restoran cepat saji. Sebab bisa jadi minuman tersebut berasal dari air daur ulang yang menggunakan filter.

rambut di makanan
Meskipun pekerja restoran sudah memakai tutup kepala, tetap saja ada rambut yang jatuh dan ditemukan di makanan. Namun yang lebih mengerikan adalah, bukan cuma rambut kepala yang ditemukan dalam junk food, rambut kemaluan juga ada!

Lemak jenuh
Kenapa lemak jenuh termasuk dalam hal menjijikkan? Sebab jenis lemak yang satu ini membahayakan tubuh dan menimbulkan berbagai masalah bagi kesehatan.

daging dicuci dengan amonia
Amonia merupakan senyawa berbau tajam yang bisa membahayakan kesehatan. Bahkan amonia ini mampu mengancam nyawa seseorang. Kabar buruknya, daging di dalam junk food kebanyakan diolah dengan amonia.

Itulah berbagai hal menjijikkan yang ditemukan dalam junk food. Sebaiknya hentikan kebiasaan makan makanan ini demi menjaga kesehatan Anda.

Baca juga:
5 Olahraga terbaik untuk tingkatkan kualitas kehidupan seks
Pertimbangkan 7 hal ini sebelum donor darah!
6 Cara mudah kurangi asupan garam setiap hari
Tips menangkal penyakit akibat gaya hidup
Tips mencuci buah dan sayur yang tepat [riz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini