5 Faktor pencetus buah hati alami obesitas

Selasa, 13 Maret 2018 17:16 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
ilustrasi anak bermain gadget. ©express.co.uk

Merdeka.com - Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa makan junk food berlebihan dan duduk menonton TV selama berjam-jam bisa membuatmu bertambah gemuk, tak terkecuali dengan anak-anak.

Tak hanya itu saja, dilansir dari thehealthsite.com, berikut adalah faktor lainnya yang membuat buah hatimu bisa mengalami obesitas.

Tidur larut malam
Tidur larut malam tak hanya mengganggu siklus tidur namun juga bisa membuat tubuh bertambah gemuk. Penelitian bahkan menemukan bahwa anak yang sering tidur larut akan mengalami kenaikan BMI.

Melewatkan sarapan
Jangan pernah membiarkan buah hati melewatkan sarapannya. Diketahui bahwa melewatkan sarapan bisa meningkatkan berat badan karena diiringi dengan naiknya nafsu makan dan konsumsi makanan tinggi kalori.

Kurang tidur
Selain tidur terlalu larut, kurang tidur juga mampu menyebabkan kenaikan berat badan karena terganggunya siklus metabolisme tubuh.

Doyan konsumsi minuman manis
Minuman manis diketahui tinggi akan kandungan gula. Penambahan gula berlebih dalam tubuh mampu meningkatkan berat badan secara signifikan.

Kecanduan smartphone
Tak hanya bisa merusak kesehatan mata, kecanduan smartphone bisa memperlambat sistem metabolisme tubuh, meningkatkan konsumsi kalori, dan menyebabkan penambahan berat badan atau obesitas dalam jangka panjang.

Maka, selain menghindarkan buah hati dari konsumsi junk food berlebih, terapkan pula pola hidup sehat seimbang. Sebab obesitas yang terjadi saat masih anak-anak bisa berakibat pada munculnya penyakit berbahaya nantinya. [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini