5 Efek buruk stres pada rambut

Kamis, 4 April 2013 18:21 Reporter : Destriyana
Ilustrasi stres. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Ana de Sousa

Merdeka.com - stres merupakan silent killer yang bisa membunuh kita pelan-pelan. Stres juga dapat mempercepat proses penuaan dan mempengaruhi kecantikan kulit maupun rambut. Yang terburuk adalah Anda bahkan tidak menyadari efeknya. Rambut rontok bukan satu-satunya efek dari stres. Masih ada banyak hal yang perlu Anda perhatikan terkait efek buruk stres pada rambut. Yuk simak ulasan dari Boldsky!

1. Uban

Uban yang muncul di usia dua puluhan bisa menjadi salah satu efek dari stres. Jadi, jangan pernah sepelekan masalah rambut yang Anda derita.

2. Rambut rontok

Jika Anda mengalami masalah rambut rontok yang tak terkendali, tanpa sebab yang jelas, itu bisa dikarenakan stres. Stres juga dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang dapat memicu rontoknya rambut.

3. Botak prematur

Botak prematur menjadi sangat umum di kalangan pria muda saat ini. Ini jelas merupakan salah satu tanda stres. Sebagian besar dari pria yang mengalami kebotakan dini umumnya bekerja di perusahaan papan atas yang penuh dengan tekanan dan stres.

4. Rambut tipis

Rambut tipis dan rusak adalah tanda paling jelas dari efek stres. Rambut tipis juga merupakan tanda penuaan dan stres. Stres membuat tubuh cepat menua dan itulah mengapa rambut menjadi mudah rusak.

5. Kulit kepala kering

Kulit kepala kering adalah tanda rambut dan kulit kepala tidak sehat. Ketidakseimbangan hormon yang disebabkan oleh stres bisa membuat kulit kepala jadi kering.

Ini adalah beberapa efek terburuk dari stres pada rambut Anda. Jadi, jangan pernah abaikan keluhan apapun pada tubuh Anda, termasuk rambut. Cegah sebelum itu jadi benar-benar berbah [des]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini