5 Cara Sederhana Menyehatkan Paru-Paru Agar Terhindar dari Berbagai Macam Infeksi

Senin, 19 Oktober 2020 19:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
5 Cara Sederhana Menyehatkan Paru-Paru Agar Terhindar dari Berbagai Macam Infeksi Ilustrasi paru-paru. ©Shutterstock.com/Spectral-Design

Merdeka.com - Kesehatan paru-paru merupakan hal yang penting kita miliki dan pertahankan. Kesehatan paru-paru ini terutama semakin penting pada masa pandemi COVID-19 yang menyerang paru-paru ini.

Kesehatan paru-paru ini kerap menjadi masalah yang kerap dilupakan hingga terjadi masalah pernapasan. Padahal, paru-paru merupakan organ utama pada sistem pernapasan dan membantu menyuplai oksigen pada kapiler sehingga darah bisa teraliri oksigen.

Paru-paru juga merupakan organ yang paling aktif di dalam tubuh. Sejumlah kandungan bisa menyebabkan kerusakan pada saluran pernapasan dan mempengaruhi fungsi paru-paru. Lebih lanjut, hal ini bisa berujung terjadinya penyakit paru-paru.

Adanya masalah di saluran pernapasan bisa mengakibatkan terjadinya banyak penyakit. Hal ini termasuk asma, penyakit paru-paru obstruktif kronik (PPOK), bronkitis, pneumonia, tuberkulosis, kanker paru-paru, serta berbagai masalah lainnya.

Sejumlah masalah paru-paru bisa menyebabkan kegagalan pernapasan dan bahkan memperburuk infeksi COVID-19 yang dialami. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah cara sederhana menyehatkan paru-paru.

Baca Selanjutnya: Hindari Rokok dan Polusi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini