5 Bahaya terlalu lama memakai high heels

Senin, 4 Mei 2015 15:07 Reporter : Destriyana
5 Bahaya terlalu lama memakai high heels Ilustrasi high heels. ©2015 Merdeka.com/shutterstock/coka

Merdeka.com - High heels memang bikin kaki wanita terlihat seksi. Tetapi jika itu dipakai terlalu lama, high heels bisa membahayakan kesehatan Anda. Berikut adalah hasil rangkuman kami dari Health Me Up tentang apa saja bahaya terlalu lama memakai high heels.

1. Merusak tulang belakang

"Sering memakai high heels dapat merusak tulang belakang. Itu menjadi alasan kenapa seseorang sering merasakan nyeri punggung, dan itu telah menjadi masalah umum di kalangan wanita yang bekerja," jelas Dr Sudeep Jain, Consultant Spine Surgeon and Director di Spine Solutions India.

2. Hyperlordosis

Memakai high heels dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan kejang dan kontraktur pada paha belakang dan otot glutealis. Kontraksi otot-otot ini menyebabkan deformitas dan perputaran tulang belakang, yang dikenal sebagai hyperlordosis.

3. Nyeri punggung bawah

Pemakaian hak tinggi untuk waktu yang lama juga dapat menyebabkan nyeri punggung bawah dan masalah lainnya seperti hyperlordosis dan nyeri panggul.

4. Lecet

Seperti dilansir express.co.uk, para peneliti menemukan bahwa 9 dari 10 wanita menderita masalah seperti lecet, tumit pecah-pecah, verrucas, kuku yang tumbuh ke dalam.

5. Operasi tulang

Perancang busana Victoria Beckham baru-baru ini mengaku bahwa dia harus menjalani operasi pada bunion-nya, karena terlalu sering memakai sepatu berhak sangat tinggi. Bunion adalah benjolan tulang yang terbentuk pada sendi di pangkal jempol kaki.

Ini beberapa bahaya dari terlalu lama memakai high heels. Hindari pula terlalu sering memakai sepatu atau sandal dengan ukuran hak yang sangat tinggi.

Baca juga:
Jutaan organisme kecil bersembunyi di bawah seprai
Seberapa sehat Anda? Yuk cek warna lidah!
Takut kena stroke? Ini cara kurangi risikonya!
Ini benda paling berkuman di dapur!

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kesehatan Tulang
  3. Top List
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini