5 Alasan kenapa harus minum jus semangka setelah olahraga

Selasa, 5 Mei 2015 13:31 Reporter : Destriyana
5 Alasan kenapa harus minum jus semangka setelah olahraga Ilustrasi jus semangka. ©2015 Merdeka.com/shutterstock/vanillaechoes

Merdeka.com - Apakah Anda pernah mencoba untuk minum jus semangka setelah olahraga? Jika belum, Anda bisa mencobanya sekarang, karena itu bisa memainkan peran penting untuk kesehatan.

Ketika tubuh Anda berada dalam aktivitas fisik yang intens, tubuh akan kehilangan cairan dan membakar banyak kalori. Dengan mengonsumsi minuman yang sehat, Anda dapat kembali mengisi kadar glukosa dan elektrolit dalam tubuh Anda. Berikut adalah alasan kenapa Anda harus minum jus semangka setelah olahraga, seperti dilansir Boldsky.

1. Pemulihan
Pemulihan merupakan aspek penting setelah Anda berolahraga. Asam amino yang hadir dalam jus semangka dapat membantu Anda pulih lebih cepat setelah berolahraga.

2. Glikogen
Semangka mengandung gula alami. Jus semangka dapat membantu Anda mendapatkan kembali glikogen yang hilang selama sesi olahraga yang intens. Anda akan merasa lebih energik setelah Anda minum jus ini.

3. Pencernaan
Penelitian menunjukkan bahwa semangka juga dapat membantu dalam membersihkan usus Anda. Karena mengandung kandungan serat, jus semangka juga baik untuk pencernaan.

4. Hidrasi
Di saat cuaca sedang panas, jangan pernah melewatkan jus semangka karena itu bisa membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi.

5. Metabolisme
Ini adalah salah satu manfaat jus semangka. Jus semangka dapat meningkatkan metabolisme dan itu secara tidak langsung dapat membantu tubuh membakar lemak lebih cepat.

Inilah lima alasan kenapa Anda harus minum jus semangka setelah olahraga. [des]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini