5 Alasan alkohol adalah hal terburuk yang pernah ada

Selasa, 31 Mei 2016 05:59 Reporter : Indra Cahya
5 Alasan alkohol adalah hal terburuk yang pernah ada Dampak kecanduan alkohol.
1. Alkohol adalah faktor utama 'penghancur' kebahagiaan

Merdeka.com - Mungkin Anda sering merasa bahwa Anda dapat mengendalikan 'nafsu' Anda dalam mengonsumsi alkohol, sehingga kecanduan tidak akan terjadi. Namun hal ini cukup berbeda dengan sebagian besar orang lain.

Karena menurut Grant Study, sebuah studi terpanjang yang pernah dilakukan manusia yakni dalam 75 tahun, hasil utama dari penelitian ini adalah "kecanduan alkohol adalah sebuah 'masalah' dan sebuah kekuatan yang dapat merusak." Studi yang dilakukan Fakultas Kedokteran dari Harvard ini benar-benar 'mengikuti jejak' hidup dari 200 partisipan yang merekam kesehatan fisik dan emosional dari partisipan tersebut.

Dalam update terbaru dari studi ini, yang dibukukan dengan judul "Triumphs of Experience," sang penggagas studi ini, George Vaillant, mengungkapkan bahwa alkohol adalah salah satu faktor kunci yang merusak kehidupan seseorang. Padahal banyak sekali faktor dan aspek dalam penelitian ini yang penting, seperti intelejensia, pandangan politik, serta perhatian orang tua semasa kecil. Namun tetap alkohol adalah penyebab utama nomor satu dari rusaknya hidup seseorang.

Dalam penjelasannya, kecanduan alkohol adalah penyebab utama dari perceraian, ketidak seimbangan mental atau 'Neurosis,' serta depresi. Bahkan, kecanduan alkohol biasanya ada dibalik berbagai permasalahan mental. Belum lagi, jika digabung dengan rokok, keduanya adalah penyumbang terbesar kematian dini.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini