4 Tanda yang Ditunjukkan oleh Tubuh ketika Terlalu Banyak Kandungan Garam

Jumat, 19 Februari 2021 06:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
4 Tanda yang Ditunjukkan oleh Tubuh ketika Terlalu Banyak Kandungan Garam Ilustrasi garam. © Shutterstock.com/ Robyn Mackenzie

Merdeka.com - Garam merupakan salah satu bumbu dapur yang tidak bisa lepas dari kehidupan kita. Tambahan rasa asin dari garam membuatnya biasa ditabur pada beragam makanan.

Garam dalam jumlah tepat bisa sangat bermanfaat pada tubuh. Namun ketika mengonsumsi garam dalam jumlah terlalu banyak, yang muncul justru masalah.

Kandungan sodium dalam garam merupakan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan elektrolit dari garam sangat penting untuk mempertahankan keseimbangan cairan, membawa impuls saraf, serta mendukung kontraksi otot secara tepat.

Konsumsi garam dalam jumlah yang tepat merupakan sebuah hal penting yang harus kita lakukan. Oleh karena itu, mengetahui tanda-tanda ketika konsumsinya sudah berlebihan jadi hal yang penting dilakukan.

Ketika mengonsumsi terlalu banyak garam, terdapat sejumlah tanda-tanda yang bakal muncul pada tubuh. Dilansir dari Live Strong, berikut sejumlah tanda yang bakal ditunjukkan tubuh ketika mengonsumsi terlalu banyak garam.

Baca Selanjutnya: 1 Rasa Haus Terus-Menerus...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Fakta Kesehatan
  3. Nutrisi
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini