4 Masalah Kesehatan Akibat Makan Terburu-Buru dan Cara Mengatasinya

Sabtu, 9 Januari 2021 08:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
4 Masalah Kesehatan Akibat Makan Terburu-Buru dan Cara Mengatasinya Ilustrasi Makan Banyak. ©ajp.com.au

Merdeka.com - Kehidupan yang serba cepat merupakan salah satu hal yang tampak pada kehidupan masyarakat modern. Hal ini menyebabkan berbagai hal menjadi semakin cepat dalam kehidupan ini termasuk dalam makan.

Pada saat ini, kesibukan menyebabkan banyak orang menjadi lebih tergesa-gesa dan cepat ketika makan. Sayangnya, tanpa banyak disadari, hal ini ternyata bisa mengakibatkan masalah kesehatan.

Dilansir dari Medical Daily, diketahui bahwa sesungguhnya otak memerlukan sejumlah waktu untuk memproses bagaimana tubuh mengonsumsi makanan. Setidaknya butuh waktu sekitar 20 menit bagi otak untuk memproses sinyal ketika perut kenyang.

Kegagalan memroses sinyal ini bisa membuat seseorang makan berlebih, berat badan meningkat dan obesitas. Hal ini terjadi ketika otak kesulitan mengimbangi ketika seseorang makan dengan cepat sehingga akhirnya dia makan berlebih.

Obesitas

Penelitian sebelumnya mengungkap bahwa orang yang biasa makan cepat cenderung memiliki risiko tiga kali lipat kelebihan berat badan. Penelitian lain juga menyebut bahwa mereka yang makan lebih cepat dibanding biasanya memiliki risiko dua kali lebih besar mengalami obesitas.

Baca Selanjutnya: Masalah Kesehatan yang Mungkin Terjadi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini