4 Manfaat yang Bisa Kamu Peroleh dari Peremajaan Organ Kewanitaan

Rabu, 21 Agustus 2019 08:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
4 Manfaat yang Bisa Kamu Peroleh dari Peremajaan Organ Kewanitaan Ilustrasi Area Kewanitaan. ©Deposit Photo

Merdeka.com - Seiring berjalannya waktu, terdapat sejumlah perawat yang pada masa lalu tidak umum digunakan namun kini menjadi banyak diminati. Salah satu jenis yang kini dimintai oleh perempuan adalah peremajaan vagina.

Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan Rumah Sakit Pondok Indah, Ni Komang Yeni Dhana Sari, Sp. OG, menyampaikan perawatan peremajaan vagina naik 300 persen dari tahun 2012.

Lalu apa itu peremajaan vagina? dr. Nikoma menyampaikan prosedur perawatan di area kewanitaan meliputi vagina, baik itu rongga vagina, dinding vagina, seluruh otot dan mukosa yang ada di vagina dan dasar panggul.

"Organ di atas mengalami perubahan bentuk dan fungsi akibat proses kehamilan, melahirkan, perubahan berat badan, gaya hidup, hormon, dan menopause," paparnya saat ditemui di Jakarta.

dr. Ni Komang mengatakan peremajaan vagina tidak hanya meliputi area internal vagina saja, melainkan juga area eksternal seperti labia mayora, minora, klitoris, dan pubis. Untuk itu peremajaan sangat diperlukan untuk perempuan.

Berikut alasan pentingnya peremajaan vagina:

1 dari 4 halaman

Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Mengembalikan rasa percaya diri yang hilang sebelumnya akibat banyak hal yang terjadi pada area vagina, baik karena trauma fisik dan psikis seorang perempuan.

2 dari 4 halaman

Mengembalikan Sensasi Sensual

Hilangnya sensasi sensual baik selama kehamilan maupun setelah melahirkan melahirkan atau terpapar radiasi kanker dapat menghilangkan sensasi sensual. Oleh karenanya peremajaan vagina sangat diperlukan.

3 dari 4 halaman

Meningkatkan Kualitas Orgasme dan Sensasi Seksual

Setelah melakukan terapi ini, banyak perempuan yang merasa telah mengalami perubahan ke arah baik terutama dalam hal meningkatnya kualitas orgasme dan mampu kembali merasakan sensasi seksual yang sebelumnya hilang.

4 dari 4 halaman

Kualitas Hidup

Meningkatnya rasa nyaman juga turut meningkatkan rasa percaya diri sehingga meningkatkan kualitas hidup perempuan.

"Perempuan yang merasa memerlukan koreksi pada area kewanitaan, tanpa memandang usia, status pernikahan, jumlah kehamilan, dan cara melahirkan bisa melakukan peremajaan vagina ini," tutup dr. Ni Komang.

Reporter: Anisha Saktian Putri
Sumber: Fimela.com [RWP]

Baca juga:
Impotensi yang Dialami Pria Ternyata Bisa Berbuntut Panjang Hingga Pekerjaan
Begini Cara Memberi Edukasi Seks yang Tepat Bagi Anak Sesuai Usia Mereka
Konsumsi Kacang Secara Rutin Bisa Jaga Tingkat Kesuburan dan Hasrat Seksual Pria
Begini Cara Memberi Edukasi Seks yang Tepat Bagi Anak Sesuai Usia Mereka

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini