4 Manfaat yang Bisa Diberikan oleh Konsumsi Teh Terhadap Kerja Otak

Kamis, 19 September 2019 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
4 Manfaat yang Bisa Diberikan oleh Konsumsi Teh Terhadap Kerja Otak Ilustrasi minum teh. ©2019 Merdeka.com/Pixabay

Merdeka.com - Mengonsumsi teh setiap hari diketahui bisa meningkatkan fungsi otak. Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa konsumsi teh secara rutin bisa membantu menjaga kesehatan otak.

Diketahui bahwa konsumsi teh ini bisa membuat fungsi kognisi otak bekerja secara tepat bahkan di usia tua. Bagian-bagian dari otak menjadi lebih terhubung pada mereka yang mengonsumsi teh secara rutin.

Manfaat kesehatan lain juga diketahui bisa kita peroleh dari konsumsi teh secara rutin. Pasalnya, teh mengandung antioksidan yang bisa melindungi diri dari polusi luar.

Konsumsi teh secara potensial bisa membantu mengurangi tingkat stres. Hal ini juga membantu kamu terhindar dari masalah kardiovaskular seperti stroke dan serangan jantung.

Adanya sejumlah manfaat yang dikandung oleh teh ini membuatnya menjadi minuman yang sangat cocok untuk kerja otak. Tidak hanya karena membuat otak sehat, hal ini juga bisa meningkatkan kerja otak.

Manfaat yang diberi oleh teh terhadap otak menjadikannya sangat cocok sebagai teman dalam bekerja. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah hal yang bisa dilakukan oleh teh terhadap fungsi otak.

1 dari 4 halaman

Membuatmu Jadi Kreatif

Konsumsi teh bisa membuat seseorang menjadi lebih kreatif. Pasalnya, minuman ini kaya dengan asam amino bernama theanine yang membuatnya sangat baik untuk menjadi pendamping ketika memecahkan masalah.

2 dari 4 halaman

Multitasking

Keberadaan thenanine pada teh bisa menstimulasi gelombang alfa pada otak. Gelombang ini erat hubungannya dengan relaksasi. Selain itu, kafein dalam teh juga bisa membuatmu lebih waspada dan perhatian sehingga kombinasi dari seluruhnya membuatmu dapat mengerjakan berbagai hal secara efektif sekaligus.

3 dari 4 halaman

Meningkatkan Fokus

Konsumsi teh bisa membantu membuat kamu tetap fokus. Sebuah penelitian yang dipublikasikan pada Journal of Neuropharmacology menyebut bahwa konsumsi teh setiap hari bisa mengatasi kelelahan dan meningkatkan konsentrasimu.

4 dari 4 halaman

Membuat Tetap Waspada

Manfaat lain yang dapat diperoleh dari konsumsi teh secara rutin adalah membuat otakmu tetap waspada. Sebuah penelitian yang dipublikasikan di Psycopharmology, mengungkap bahwa keberadaan kafein pada teh bisa meningkatkan kewaspadaan.

Sejumlah manfaat tersebut bisa kamu peroleh dari konsumsi teh secara rutin. Oleh karena itu, jadikan teh sebagai salah satu pilihan minumanmu ketika bekerja untuk mendapat hasil yang lebih optimal. [RWP]

Baca juga:
Cara Membuat Teh Talua, Minuman yang Cocok Dinikmati di Pagi Hari
Minum Teh Mawar Setiap Hari? Ini 5 Khasiat Kecantikan yang Bisa Didapat

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini