4 Makanan yang mengandung senyawa pencegah kanker

Selasa, 27 Agustus 2013 08:54 Reporter : Rizqi Adnamazida
4 Makanan yang mengandung senyawa pencegah kanker Ilustrasi blueberry. ©Shutterstock/Valentyn Volkov

Merdeka.com - Resveratrol, salah satu senyawa yang mampu mencegah kanker, menangkal penyakit jantung, serta diabetes. Meski penelitian terbaru sebelumnya menyebutkan bahwa konsumsi makanan yang mengandung resveratrol mampu menghilangkan manfaat sehat dari olahraga, bukan berarti senyawa tersebut harus dihindari.

Segala sesuatu tentunya perlu dikonsumsi dalam jumlah wajar, termasuk resveratrol. Jadi jika Anda ingin tetap mendapatkan manfaat sehat dari resveratrol, coba nikmati makanan seperti yang dilansir dari Live Science berikut ini.

Anggur merah
Anggur tidak perlu difermentasikan (diolah jadi wine) agar bisa menghasilkan antioksidan. Sebab kulit anggur sudah bernutrisi tinggi, seperti kalium, mangan, vitamin C, K, dan B1.

Selai kacang
Selai kacang adalah teman roti yang lezat dan nikmat. Bukan cuma itu, ternyata selai kacang juga mengandung resveratrol, senyawa pencegah kanker.

Cokelat hitam
Di dalam cokelat hitam, resveratrol bercampur dengan antioksidan dan mineral lain seperti zat besi, tembaga, dan mangan.

Blueberry
Buah ini memang tidak mengandung resveratrol tinggi layaknya anggur, namun jika bosan dengan anggur, blueberry bisa dijadikan pilihan sebagai sumber senyawa pencegah kanker, serat, vitamin C, dan K, serta mangan.

Itulah berbagai makanan yang mengandung resveratrol, senyawa pencegah kanker. Anda hanya perlu mengonsumsinya dalam jumlah wajar agar efeknya tidak menghilangkan khasiat dari berolahraga.

Baca juga:
6 Khasiat sehat minum susu kedelai
Cegah gigi berlubang dengan minum susu setiap pagi
Dibanding susu skim, susu murni lebih baik untuk anak
Minum susu tidak selalu menyehatkan tubuh?
Susu organik, lebih sehat karena tanpa antibiotik [riz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini