4 Makanan ini bantu bakar lemak perut lebih cepat

Selasa, 12 Agustus 2014 12:36 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
4 Makanan ini bantu bakar lemak perut lebih cepat Ilustrasi brokoli. Shutterstock/al1962

Merdeka.com - Salah satu bagian tubuh di mana lemak dengan mudah bercokol adalah perut. Tak jarang Anda mengalami keadaan di mana semua bagian tubuh sudah mengecil namun perut masih juga buncit.

Seperti dikutip dari indiatimes.com, inilah beberapa jeni makanan yang mampu membakar lemak di perut Anda lebih cepat.

Brokoli
Sayuran kecil berwarna hijau ini kaya akan kalsium dan vitamin C yang mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh Anda. Selain itu kandungan serat dan kadar air di dalam brokoli yang tinggi mampu membuat Anda merasa cepat kenyang. Akibatnya perut pun akan menjadi lebih langsing dan rata.

kayu manis
Salah satu jenis rempah-rempah ini sarat dengan zat antioksidan yang mampu mengikat lemak di perut. Tak hanya itu, kayu manis juga memiliki kemampuan untuk mengontrol gula darah Anda. Dengan demikian, Anda pun bisa mengontrol nafsu makan Anda. Bubuhkan kayu manis di dalam makanan atau minuman Anda agar perut Anda menjadi lebih rata.

Alpukat
Walaupun alpukat mengandung lemak, namun jenis lemak tersebut adalah lemak sehat. Lemak ini mampu mengendalikan kolesterol dan gula darah. Alpukat juga sarat akan kalium, serat, vitamin B, dan asam amino yang semuanya bermanfaat untuk membuat perut menjadi lebih langsing.

Telur
Telur, khususnya putih telur kaya akan protein. Zat ini mampu membakar timbunan lemak di perut serta memberikan rasa kenyang lebih remah. Telur juga rendah kalori namun merupakan sumber vitamin D yang baik.

Selain mengonsumsi makanan di atas, jangan lupa untuk melakukan olahraga seperti sit-up untuk membuat perut Anda menjadi lebih ramping. [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini