4 Kandungan Berbahaya yang Bisa Menyebabkan Ketidaksuburan dan Perlu Dihindari

Rabu, 15 September 2021 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
4 Kandungan Berbahaya yang Bisa Menyebabkan Ketidaksuburan dan Perlu Dihindari Ilustrasi zat kimia berbahaya. © YouTube

Merdeka.com - 4 Kandungan Berbahaya yang Bisa Menyebabkan Ketidaksuburan dan Perlu DihindariMasalah ketidaksuburan merupakan suatu hal yang menjadi masalah bagi banyak orang di masa sekarang. Tekanan hidup, stres, kesibukan, serta gaya hidup tak sehat merupakan sejumlah faktor yang bisa menyebabkan kondisi ini.

Faktor lain yang juga bisa menyebabkan ketidaksuburan ini adalah usia. Walau begitu, terdapat sejumlah kandungan di sekitar benda sehari-hari yang kadang tidak kita sadari menyebabkan ketidaksuburan ini.

Menurut sejumlah ahli, kandungan kimia pada benda yang kita gunakan sehari-hari bisa menyebabkan kondisi ini. Tanpa kita sadari, sebenarnya kita dikepung oleh zat kimia berbahaya di hidup kita.

Mulai dari yang terdapat di kosmetik hingga produk rumahan, semuanya mengandung zat kimia di dalamnya. Bahkan sejumlah makanan alami yang kita konsumsi juga bisa jadi penyebab ketidaksuburan ini.

Walau dampaknya ini memang tak terlihat kentara, namun hal ini berpengaruh pada kesuburan seseorang. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah kandungan kimia di sekitar kita yang bisa berbahaya bagi kesehatan.

Baca Selanjutnya: Heavy Metal...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini