4 Jenis Susu yang Bisa Menjadi Alternatif Pengganti Susu Sapi

Selasa, 12 Januari 2021 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
4 Jenis Susu yang Bisa Menjadi Alternatif Pengganti Susu Sapi Ilustrasi susu. © Boldsky

Merdeka.com - Minuman sehat yang bisa kita konsumsi untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh adalah susu. Pada saat ini, terdapat beragam jenis susu yang bisa kita konsumsi dan tidak terbatas hanya susu sapi.

Bagi banyak orang Asia, susu sapi merupakan salah satu minuman yang kadang tidak bisa dikonsumsi dengan santai. Hal ini terutama karena banyaknya orang yang mengalami intoleransi laktosa. Oleh karena itu, susu berbasis tanaman bisa jadi alternatif yang lebih baik untuk dikonsumsi.

Masalah kesehatan juga dapat menjadi penyebab bagi seseorang untuk mengganti susu sapinya menjadi jenis susu lain terutama dari tanaman. Pada saat ini terdapat berbagai jenis susu dari tanaman yang bisa dikonsumsi sebagai pengganti dari susu sapi. Dilansir dari Medical Daily, berikut empat susu yang bisa jadi pengganti susu sapi.

Susu Hemp

Salah satu alternatif yang bisa dikonsumsi saat ini berasal dari biji seed yang merupakan sumber lemak tak jenuh. Jika dibanding dengan susu sapi, jenis susu ini lebih rendah kalori dan protein terutama jika tidak diberi perasa tambahan. Mengganti susu sapi dengan jenis susu ini bisa membantu menurunkan tingkat kolesterol dalam dirimu.

Baca Selanjutnya: Jenis Susu Lain...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini