4 Cara untuk Menyiasati Konsumsi Terlalu Banyak Garam

Senin, 22 Februari 2021 06:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
4 Cara untuk Menyiasati Konsumsi Terlalu Banyak Garam

Merdeka.com - Salah satu bumbu masak utama yang hampir selalu kita temui pada makanan adalah garam. Rasa asin yang diberikan garam menjadi penyedap rasa pada makanan yang kita konsumsi.

Kandungan sodium dalam garam sesungguhnya merupakan salah satu mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun sayangnya, ketika kamu mengonsumsinya secara berlebih, dampak positif yang ada di dalam garam bisa seketika raib.

Lebih buruk lagi, dampak positif yang ada dari garam bisa digantikan oleh dampak buruk yang seharusnya kamu hindari. Oleh karena itu, konsumsi garam secara berlebih sesungguhnya merupakan hal yang sebaiknya dihindari.

Idealnya, setiap hari kita maksimal hanya mengonsumsi 1.500-2.300 miligram sodium setiap hari. Jumlah ini bisa lebih rendah pada mereka yang mengalami masalah tekanan darah tinggi.

Tanpa kamu sadari, sejumlah makanan yang kamu konsumsi ternyata memiliki kandungan garam yang tinggi. Hal ini terutama pada makanan kemasan maupun makanan olahan.

Untuk menyiasatinya, terdapat sejumlah hal yang bisa dilakukan demi mengurangi konsumsi garam berlebih ini. Dilansir dari Livestrong, berikut sejumlah cara untuk mengurangi asupan garam berlebih.

Baca Selanjutnya: Perhatikan Konsumsi Makanan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini