4 Bahan alami untuk cegah malu karena botak

Sabtu, 6 Februari 2016 09:08 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
4 Bahan alami untuk cegah malu karena botak Ilustrasi rosemary. ©Shutterstock.com/Dream79

Merdeka.com - rambut Anda sering rontok? Well, jika Anda termasuk orang yang cuek dengan hal tersebut, maka jangan lagi. Sebab rambut rontok yang dibiarkan lama-kelamaan bisa menjadi kebotakan. Dan Anda pun pasti setuju bahwa kebotakan adalah yang memalukan.

Well, daripada malu karena botak, kenapa Anda tidak mencoba untuk mengaplikasikan bahan alami ini di atas kulit kepala Anda? Berikut adalah daftarnya.

Rosemary

Rosemary bisa Anda manfaatkan untuk mencegah kebotakan. Caranya adalah campur rosemary dengan minyak zaitun dan pijatkan pada kulit kepala. Cara ini akan merangsang produksi rambut dan memperkuat folikelnya.

Akar manis

Akar manis atau licorice mengandung senyawa yang mempengaruhi hormon testosteron dalam tubuh sehingga mencegah hidrogenasi testosteron. Untuk menggunakan bahan ini, cukup rendam akar licorice dengan air hangat. Kemudian hasil endapannya bisa Anda manfaatkan sebagai sampo disertai dengan pemijatan rambut pada pagi dan sore hari.

Sage

Ekstra sage sangat bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut pada mereka yang mengalami kebotakan. Campur ekstra sage dengan minyak zaitun atau wijen, lalu oleskan pada kepala kemudian diamkan selama beberapa saat.

Horsetail

Horsetail mengandung bahan alami yaitu sequinon dan selenium, mineral aktif yang melancarkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Dengan demikian maka hal ini akan memberikan nutrisi penting pada akar rambut. Selain itu Anda bisa meminum air rebusan horsetail yang bisa menutrisi rambut Anda dari dalam.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa Anda coba untuk mencegah dan mengobati kebotakan. Jadi, selama tinggal kepala botak! [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini