3 cara hindari kelelahan di kantor

Rabu, 6 Juni 2018 12:00 Reporter : Merdeka
3 cara hindari kelelahan di kantor Ilustrasi tidur. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Demi bisa liburan panjang dan mudik, apakah Anda sedang bekerja ekstra keras? Pekerjaan menumpuk, tapi deadline di depan mata sangat mudah membuat tubuh Anda kelelahan.

Rasanya pekerjaan yang ada di depan mata seolah-olah menjelma menjadi beban yang berat. Tak cuma itu, kelelahan ini bisa membuat kamu kewalahan mengerjakan pekerjaan.

Tak ingin kelelahan di tempat kerja, tapi bagaimana caranya? Dilansir dari The Muse, Sabtu 2 Juni 2018, ada tiga cara yang bisa dilakukan untuk mencegah kamu dari kelelahan bekerja. Yang pertama, mengatakan “ tidak”. Jangan sungkan untuk berkata “ tidak” kepada orang lain. Tujuannya agar orang lain bisa mengetahui kamu punya keterbatasan “ kuota”, waktu, dan tenaga.

Kedua, bermain-main. Sains menyarankan orang kelelahan bekerja untuk bermain-main. Pakar pendidikan dan perilaku, FP Hughes, mengatakan ada tiga konsep yang berlaku ketika bermain, yaitu karakteristik, inteliektual, dan kreativitas. Saat ketiganya bersatu, “ main-main” ini bisa menjadi ramuan ajaib untuk melawan stres.

Ketiga, rileks. Sebuah artikel dari Harvard Medical School menemukan bahwa meditasi bisa mengurangi stres, kecemasan, dan sifat lekas marah. Plus, aktivitas ini bisa meningkatkan intensitas tidur.

Sumber: Dream.co.id [ita]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Lelah
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini